BAZNAS buka layanan pembayaran kurban di Alfamidi serta Dan+Dan

BAZNAS buka layanan pembayaran kurban di Alfamidi serta Dan+Dan

Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Arifin Purwakananta dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Jakarta, Senin (20/7/2020). ANTARA/HO-Baznas

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng perusahaan penyedia layanan finansial digital Artajasa untuk menyediakan layanan membayar kurban lewat gerai swalayan Alfamidi serta Dan+Dan.

"Sebuah kolaborasi yang positif antara BAZNAS, Artajasa, Alfamidi serta Dan+Dan," kata Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Dia mengatakan melalui kerja sama itu Alfamidi serta Dan+Dan juga menerima pembayaran zakat, infak dan sedekah sehingga mendekatkan layanan pengumpulan ZIS dari saluran yang disediakan.

Dengan kerja sama itu, Arifin mengatakan masyarakat dapat berbelanja dan mendonasikan hartanya dengan mudah sehingga semakin mendekatkan layanan pengumpulan ZIS serta kurban.

Baca juga: Komisi VIII DPR minta Baznas tingkatkan sosialisasi ZIS
Baca juga: Hidayat Nur Wahid pertanyakan program cuci karpet masjid Baznas


Dirut BAZNAS mengatakan Alfamidi memiliki 1.456 gerai sementara Dan+Dan 200 gerai di seluruh Indonesia sehingga pengumpulan ZIS agar semakin gencar melalui jaringan dua retail tersebut.

Menurut dia, layanan pembayaran ZIS dan kurban melalui kasir tersebut sejalan dengan komitmen BAZNAS untuk selalu berinovasi dalam memberikan kemudahan berzakat sedekat mungkin dengan menyentuh gaya hidup atau kebiasaan masyarakat.

Arifin mengatakan untuk membayar lewat kasir Alfamidi dan Dan+Dan memiliki tahapan yang mudah. Masyarakat hanya perlu menginformasikan kasir di Gerai Alfamidi atau Dan+Dan terdekat untuk membayar ZIS atau kurban ke BAZNAS. Kasir terkait akan menerima pembayaran seraya menanyakan nomor ponsel yang bisa dihubungi.

"Setelah dilakukan proses pembayaran, kasir Alfamidi dan Dan+Dan akan memberikan bukti berupa struk yang berisi nomor ponsel, Nomor Pokok Wajib Zakat, jenis layanan serta nominal angka yang dibayarkan," kata dia.

Corporate Affair Director Alfamidi, Solihin, mengatakan kolaborasi tersebut merupakan sesuatu yang positif karena memudahkan masyarakat untuk menyalurkan ZIS.

"Kami berharap dari kerja sama ini masyarakat sudah tidak kebingungan lagi dalam menyalurkan zakatnya karena dapat dibayarkan melalui jaringan toko Alfamidi dan Dan+Dan," katanya.

Baca juga: ZIS Baznas Januari-Juni 2020 meningkat 46 persen
Baca juga: Baznas: Penyembelihan hewan kurban dilakukan di RPH
Baca juga: BAZNAS sediakan layanan kurban daring
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020