Persentase kematian di Tanah Air mencapai 5,0 persen
Batam (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Batam mencatat tingkat kematian akibat COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau sebesar 4,08 persen, dari 270 orang yang terpapar virus corona, sebanyak 11 orang di antaranya meninggal.

"Sebanyak 4 persen, 11 orang dari 270 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Dinkes Batam menggunakan data 270 orang positif COVID-19 dan 11 orang di antaranya meninggal, dengan catatan tidak termasuk ABK KM Kelud yang sempat dirawat di RSKI COVID-19 Pulau Galang, dan seorang warga Lingga yang meninggal di daerah setempat.

Didi menyatakan, persentase kematian di Batam relatif lebih rendah dibanding nasional dan dunia.

Baca juga: 230 warga Batam sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Batam tambah dua jadi 227 orang


"Persentase kematian di Tanah Air mencapai 5,0 persen, sedangkan angka rata-rata dunia hanya sebesar 4,47 persen," kata Didi.

Hingga kini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam mencatat masih terdapat 25 orang yang masih positif COVID-19, dan sebanyak 24 orang di antaranya dalam kondisi relatif stabil.

Dengan data itu, Didi optimistis, tingkat kematian akibat COVID-19 di Batam semakin berkurang, seiring makin bertambahnya pasien yang sembuh.

"Kalau jumlah positif tidak bertambah angkanya, bakal membaik. Insya Allah sisanya bakal sembuh," kata dia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Batam bertambah satu total jadi 271 orang

Baca juga: Tujuh kecamatan di Batam menjadi zona hijau COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020