Polisi telah olah TKP kebakaran ruko di Tanjung Duren

Polisi telah olah TKP kebakaran ruko di Tanjung Duren

Sisa-sisa kebakaran ruko empat lantai berisi suku cadang mesin fotokopi di Jalan Raya Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020). (ANTARA/HO-Twitter @humasjakfire)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran ruko empat lantai di Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Olah TKP sudah. Sekarang kami masih menyelidiki penyebab pastinya," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak di Jakarta, Selasa.

Mubarak mengatakan pihaknya sementara masih menduga kebakaran ruko yang berisi suku cadang peralatan fotokopian tersebut disebabkan arus pendek (korsleting). "Karena ketika bangunan lantai empat terbakar terlihat ada percikan api dari kabel," kata Mubarak.

Baca juga: Damkar Jakbar selamatkan kucing terjebak di atap rumah di Palmerah
Baca juga: Kebakaran Taman Sari Jakbar, 29 mobil Damkar dikerahkan


Kebakaran tersebut terjadi pada Senin (20/7) sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu warga melihat asap membumbung tinggi dari ruko tersebut.

Sebanyak 23 unit pemadam kebakaran menjinakkan api yang melalap ruko tersebut.
Objek yang terbakar hanya lantai empat gedung dan bagian belakang yang gedung berbentuk huruf L itu.

Namun demikian, pemadam sempat alami kesulitan memadamkan api lantaran ruangan yang terbakar di gedung tersebut didominasi barang yang mudah terbakar seperti kertas dan mesin fotokopi.

Hingga akhirnya pukul 19.35 WIB, api berhasil dipadamkan. Pendinginan di sekitar area yang terbakar sampai dengan pukul 23.30 WIB.
 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020