BANGALORE dan CHICAGO, 20 November (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     - Manthan Berencana Menggunakan Dana untuk Menargetkan Posisi Memimpin dalam Kecerdasan dan Analitika Bisnis Eceran

     Manthan Systems, penyedia terkemuka solusi Kecerdasan dan Analitika Bisnis untuk industri barang-barang kemasan eceran dan konsumen hari ini mengumumkan telah memperoleh pendanaan Seri B. Investasi ini, dengan pendanaan senilai $15 juta, dipimpin oleh Fidelity International. Partisipasi oleh investor yang ada yakni IDG Ventures India dan DFJ ePlanet Ventures dalam tahap pembiayaan baru-baru ini merupakan dukungan pertumbuhan dan potensi mengesankan Manthan, serta paradigma baru yang Manthan ciptakan dalam analisis Eceran.

     Sebagai hasil dari pendanaan ini, Raj Dugar, Direktur Utama FIL Capital Advisors (India), perusahaan penasihat ekuitas swasta Fidelity International di India, telah bergabung dengan dewan direksi Manthan.

     "Kami percaya Manthan diposisikan dengan baik untuk membuat dampak signifikan atas lanskap eceran global karena industri meningkatkan perwujudan nilai melalui penggunaan Kecerdasan dan Analitika Bisnis. Produk-produk terbaik Manthan memenuhi kebutuhan pengecer yang kian meningkat untuk bersaing dalam analisis, yang saat ini prioritas utama bagi para pengecer di seluruh dunia. Di bawah kepemimpinan Atul Jalan, Manthan sanggup menjadi perusahaan produk perangkat lunak utama dan kami sangat gembira dapat berpartisipasi dalam pertumbuhannya," kata Dugar.

     Atul Jalan, Pendiri & CEO, Manthan Systems berkata, "Kami percaya Manthan diposisikan secara unik untuk memberikan kedewasaan analitis dan tepi yang dicita-citakan kebanyakan pengecer. Kepercayaan kami berasal dari kemampuan produk-produk kami dan model penyebaran unik kami yang mengandalkan ROI terkemuka dalam industri, serta diperkuat oleh tarikan pasar yang kami alami dewasa ini. Tanggung jawab kami atas kepemimpinan global di sektor kecerdasan dan analisis bisnis eceran terangkum dengan baik sebagai: '8Q21 - Kuartal Delapan menuju No 1.' Kami menghargai pengalaman dan kompetensi tambahan yang tim Fidelity akan bawa ke arah pencapaian tujuan ini.

     Pendanaan ini akan ikut menambah investasi penting ke arah ini, khususnya dalam memperbesar kehadiran penjualan dan pengiriman kami di seluruh pasar penting, dengan mengukur organisasi produk kami-guna mencocokkan pertumbuhan kami, dan juga memanfaatkan peluang pertumbuhan anorganik yang cocok."

     Manthan mengembangkan dan memasarkan produk-produk perangkat lunak dan layanan sinergis kepada pengecer global yang memungkinkan mereka mengambil keputusan bisnis berbasis data. Rangkaian ARC terdiri atas produk-produk seperti Merchandising Analytics, Finance Analytics, Customer Analytics, Supplier Collaboration & Analytics. Platform BI Manthan memberikan kemampuan analisis di seluruh perusahaan dengan kinerja yang unggul secara dramatis bila dibandingkan dengan pilihan kompetitif. Dengan portofolio campuran produk dan jasa, Manthan mampu menawarkan kemampuan penyimpanan data dan kecerdasan bisnis menyeluruh kepada pelanggannya. Pengecer biasanya tidak memanfaatkan lingkungan padat data mereka untuk mendorong pengambilan keputusan. Manthan melengkapi pengecer dengan alat yang mereka butuhkan untuk mengukur kinerja, menunjukkan sumber pengecualian serta memahami hubungan antara kelompok pelanggan, produk, promosi dan berbagai saluran. Perusahaan yang telah menerapkan produk Manthan telah mengalami peningkatan marjin, retensi pelanggan, efisiensi inventaris, efektivitas promosi dan berbagi dompet sambil menurunkan harga.

     Manthan telah menyebarkan rangkaian kecerdasan eceran terpadu out-of-the-box-nya untuk beberapa pelanggan barang-brang kemasan eceran dan konsumen global. "Banyak pelaku pasar eceran global terkemuka di semua segmen ritel telah mengadopsi solusi kami, yang mengarah ke perbaikan signifikan dalam efisiensi dan profitabilitas, yang berasal dari keputusan cerdas didorong data yang dimungkinkan oleh solusi kami." Atul menyimpulkan.

     Tentang Manthan Systems

     Manthan Systems menghasilkan solusi analitik canggih untuk organisasi Eceran dan CPG global. Solusi terobosan Manthan, di bawah potofolio produk ARC, mengubah cara pengecer menyebarkan, mengadopsi dan menggunakan analisis untuk keuntungan strategis. ARC meliputi seluruh spektrum pengambilan keputusan eceran yang memberikan manajemen analitik dan kinerja canggih berbasis peran, dengan produk untuk analisis merchandising, analisis finansial, analisis pelanggan, analisis kerjasama pemasok BI eceran perusahaan. Produk-produk peraih penghargaan ini memberikan tepi yang signifikan pada kemampuan dan kematangan analisis pengecer. Solusinya disampaikan dengan cara aman dari kegagalan, terikat waktu, hemat biaya, serta mendorong penggunaan BI dan analitik di seluruh perusahaan. Manthan telah menyebarkan ARC di beragam segmen dan format eceran, setelah mengubah pengambilan keputusan untuk beberapa nama terbesar dalam eceran di seluruh dunia.

     Tentang Fidelity International

     Fidelity International memiliki kantor di lebih dari 20 negara di seluruh Eropa dan Asia-Pasifik. Cabang modal ventura Fidelity International berupaya berinvestasi aktif didominasi modal miliknya sendiri terutama di perusahaan berkualitas tinggi dan tumbuh paling pesat di berbagai sektor termasuk infrastruktur, perawatan kesehatan, jasa keuangan teknologi dan manufaktur. FIL Capital Advisors (India) Private Limited adalah perusahaan penasihat ekuitas swasta Fidelity International di India.

     Tentang IDG Ventures India

     IDG Ventures India adalah dana modal ventura tahap awal senilai US$150 Juta yang berinvestasi dalam perusahaan produk dan jasa yang berhubungan dengan teknologi. Dana ini bagian dari IDG Ventures, jaringan global dana ventura teknologi dengan lebih dari $3,7 miliar yang dikelola, lebih dari 220 perusahaan asosiasi dan 10 kantor di seluruh Asia dan Amerika Utara. IDG Ventures membuat investasi atas nama Mitra Terbatasnya, termasuk investor dan sponsor utamanya, International Data Group (IDG), perusahaan media IT terbesar di dunia. Dengan menggabungkan platform IDG - kombinasi tak tertandingi penerbitan global, riset pasar (IDC), serta sumber daya konferensi dan pameran - dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pembangunan perusahaan tahap awal, IDG Ventures membantu perusahaan asosiasinya memahami pasar mereka lebih baik dan menembus mereka lebih cepat daripada pesaing mereka.

     Tentang DFJ ePlanet Ventures

     DFJ ePlanet Ventures adalah perusahaan modal ventura global terkemuka dengan kantor di Silicon Valley, London, Bangalore, Beijing, dan Seoul. ePlanet Ventures telah mendanai lebih dari 90 perusahaan inovatif yang tumbuh paling pesat di seluruh dunia, termasuk transaksi tengara Baidu (NASDAQ: BIDU), Skype (dijual ke eBay senilai kira-kira US$3B pada tahun 2005), dan Focus Media (NASDAQ: FMCN). DFJ ePlanet adalah salah satu pemimpin dalam mempromosikan migrasi lintas-batas inovasi teknologi, model bisnis dan kewirausahaan. Perusahaan ini telah membuat investasi di sektor seperti Internet (Internet konsumen, jasa dan aplikasi Internet), komunikasi dan aplikasi nirkabel, VoIP dan jasa broadband lain, hiburan, desain semikonduktor, ilmu hayat serta sektor jasa yang lain yang sedang muncul. Perusahaan ini juga berusaha melakukan investasi dalam industri tradisional dan mapan di mana perbaikan model bisnis mampu menciptakan perusahaan yang dominan kategori di pasar yang tumbuh paling pesat di dunia.
Rincian Kontak Media:

     AS, Kanada & Amerika Latin

     Frank Cuevas
     Direktur Pengembangan Usaha
     Manthan Systems
     Contact No - +1-847-925-5131
     Fax: +1-312-275-8558
     Email Id - media.contact@manthansystems.com

     Eropa Barat & Afrika Selatan

     Steve Barker
     Vice President - UK Operations
     Manthan Systems
     Contact No +44 (0) 797-088-6339
     Fax: +44 (0) 207-691-7480
     Email Id - media.contact@manthansystems.com

     South East Asia & Australia

     Ajith Nayar
     Manajer Pemasaran
     Manthan Systems
     Bangalore
     Contact No +91-80-2299-0585
     Fax: +91-80-2299-0586
     Email Id - media.contact @ manthansystems.com

     SUMBER: Manthan Systems


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009