Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BLACKPINK mengusai lima kategori tangga lagu Gaon untuk 12 Juli-18 Juli 2020.

Laman Soompi pada Kamis mengutip Gaon Chart mengumumkan, BLACKPINK mempertahankan triple crown mereka dari minggu lalu, berjaya di peringkat pertama grafik digital keseluruhan dan grafik streaming dengan hit terbaru mereka "How You Like That."

Grup ini juga menduduki puncak tangga lagu sosial Gaon 2.0 selama delapan minggu berturut-turut.

Sementara itu, grup EXO-SC, subunit EXO yang terdiri dari Sehun dan Chanyeol, meraih mahkota ganda setelah album penuh mereka "1 Billion Views" memulai debutnya di peringkat pertama tangga album fisik.

Baca juga: BLACKPINK cetak lima rekor dunia lewat "How You Like That"

Baca juga: BLACKPINK lampaui angka 100 juta penonton dalam 30 jam


Lagu ini juga memulai debutnya di posisi nomor satu bagan unduhan digital Gaon minggu ini.

Berikut lima kategori yang dikuasai BLACKPINK dan EXO-SC:

1. Album Chart
"1 Billion Views" EXO-SC memulai debutnya di posisi pertama tangga album fisik minggu ini, sementara edisi khusus "How You Like That" BLACKPINK debut di posisi ke dua. Mini album baru GFRIEND "回: Song of the Sirens ” berada di urutan ke tiga, diikuti "Monster" dari Irene & Seulgi Red Velvet dan "GO 生 ”(“GO LIVE”) Stray Kids pada posisi empat dan lima.

2. Download Chart
"1 Billion Views" EXO-SC memasuki grafik unduhan digital dengan posisi pertama minggu ini, sementara SSAK3 melalui "In Summer" berada di posisi ke dua, diikuti lagu debut mereka "Summer Sea Again" pada peringkat ke tiga. Hwasa dari grup MAMAMOO melalui lagu "Maria" dan BLACKPINK dengan "How You Like That" melengkapi posisi empat dan lima teratas.

3. Digital Chart keseluruhan
BLACKPINK dengan "How You Like That" melanjutkan kemenangannya di urutan pertama pada grafik digital keseluruhan minggu ini, diikuti "Summer Hate" milik Zico Block B dan "In Summer" milik SSAK3, lalu "Maria" dari Hwasa pada posisi ke empat dan "Downtown Baby" di BLOO pada peringkat lima.

4. Streaming Chart
"How You Like That" BLACKPINK dan "Summer Hate" Zico mempertahankan posisi masing-masing peringkat pertama dan ke dua grafik streaming minggu ini. Pada posisi ke tiga, ada "Maria" dari Hwasa MAMAMOO, lalu "In Summer" dari SSAK3 di peringkat empat diikuti "Downtown Baby" BLOO pada posisi lima.

5. Social Chart
BLACKPINK mempertahankan posisinya di Gaon Social Chart 2.0 selama delapan minggu berturut-turut, sementara penyanyi trot Kim Ho-joong berada di urutan kedua tangga lagu kategori "Social Chart". Grup BTS tetap berada di posisi tiga diikuti Im Young-woong di peringkat empat dan GFRIEND pada posisi lima.

Baca juga: Jennie BLACKPINK puncaki reputasi merek grup idola wanita pada Juli

Baca juga: Fans tuntut YG minta maaf karena ada Dewa Hindu di "How You Like That"

Baca juga: "How You Like That" BLACKPINK debut di posisi Hot 100 Billboard

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020