Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani tampil sebagai juara grup setelah menaklukkan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung pada laga penyisihan terakhir Grup M turnamen internal PBSI di Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan berdurasi 80 menit di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur itu, Putri menaklukkan unggulan pertama turnamen tersebut dengan skor rubber game 25-23, 20-22, 21-11.

Pada gim pertama, Gregoria sebetulnya berpeluang besar untuk menang. Namun Putri yang sudah tertinggal rupanya mampu menyamakan kedudukan 19-19, hingga akhirnya unggul 25-23 atas Gregoria.

Masuk di gim kedua, Putri terus melaju hingga 6-1. Namun perlahan-lahan Gregoria terus mengejar dan kedudukan menjadi imbang 20-20. Dengan permainan yang agresif, Gregoria pun berhasil memenangkan gim kedua.

Baca juga: Turnamen internal PBSI, Fitriani ingin bermain konsisten

“Saya kehilangan gim kedua karena saya buru-buru mau mematikan bola. Seperti prediksi saya sebelumnya, bola-bola depan Kak Gre (Gregoria) memang mengejutkan arahnya. Itulah yang harus saya antisipasi,” kata Putri mengomentari pertandingannya.

Pada gim penentu, persaingan kedua pemain itu berlangsung semakin ketat. Putri dan Gregoria saling susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun usai interval, permainan Gregoria mulai menurun dan pukulannya juga tidak akurat.

Satu pukulan terakhir dari Gregoria yang membuat shuttlecock tersangkut di net memastikan kemenangan Putri sekaligus posisi juara Grup M.

“Di gim ketiga, saya mempercepat tempo permainan dan tidak mau kecolongan lagi. Selain itu, saya juga mencoba agar lebih tahan, lebih kuat ketika di lapangan. Pertandingan pagi ini seru sekali, kak Gregoria tidak gampang untuk dikalahkan,” kata Putri menambahkan.

Selanjutnya di babak perempat final yang akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB nanti, Putri masih menunggu calon lawannya yang akan ditentukan lewat undian.

“Di perempat final pasti lawannya lebih berat karena kekuatan lawan sudah imbang. Sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu setelah permainan panjang. Saya tidak mau memikirkan menang atau kalah, yang penting main bagus dulu,” pungkas Putri.

Baca juga: Jadi unggulan di turnamen internal PBSI, Gregoria waspadai pemain muda
Baca juga: Tekuk Apriyani/Mychelle, Ribka/Fadia juara turnamen internal PBSI


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020