Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez pada Kamis dikabarkan kembali menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ingin turun di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini kendati masih memulihkan diri dari operasi dan retak tulang humerus empat hari lalu.

Pebalap tim Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, empat hari lalu, yang membuat retak tulang lengan atas kanannya.

Marquez telah menjalani operasi Selasa di Barcelona dan spesialis traumatologi MotoGP Dr. Xavier Mir memprediksi pebalap asal Spanyol itu kemungkinan baru bisa membalap dua pekan lagi di Brno, Republik Ceko.

Namun, bukan juara dunia delapan kali namanya jika menyerah begitu saja. Marquez bagaikan manusia super dan saat ini dikabarkan menuju Jerez untuk menjalani cek medis dengan harapan bisa dinyatakan fit berpartisipasi di GP Andalusia, demikian laman resmi MotoGP, Kamis.

Tim Repsol Honda lewat cuitannya di Twitter juga mengabarkan, "Setelah operasi yang sukses pada Selasa, @MarcMarquez93 sedang menuju kembali ke Jerez."

Selain Marquez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh akhir pekan lalu di Jerez dan berharap bisa kembali fit untuk balapan seri kedua nanti.

Baca juga: Rossi siap balas kekecewaan di Jerez
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sometimes you win, sometimes you learn. Due to the crash that I had on Turn 11 at the Q2, I may not race tomorrow at the #SpanishGP. It’s not the start of the season that we would like but I can assure you that we will work harder than ever to be back on track as soon as possible. Thanks to everybody that has sent me their best wishes for a speedy recovery, the doctors that have attended me & the team that always has my back! ???? // A veces se gana y a veces se aprende. Debido a la caída que he sufrido en la curva 11 del Qualifying 2, probablemente mañana no pueda correr en el #SpanishGP. No es el inicio de temporada que esperábamos, pero os aseguro que trabajaremos duro para estar en la pista lo más pronto posible. Muchas gracias a todos por vuestros ánimos, a los doctores que me han atendido y al equipo que siempre me apoya. ???? @motogp @suzukimotogp

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins) on



Rins mendapati dislokasi bahu karena terjatuh di sesi kualifikasi, sedangkan Crutchlow bisa saja menjalani balapan perdana musim ini jika tidak terjatuh ketika sesi pemanasan jelang lomba hingga cedera tulang skafoid.

Sirkuit Jerez akan kembali menggelar balapan untuk kedua kalinya secara beruntun akhir pekan nanti ketika MotoGP restart setelah tertunda pandemi COVID-19.

Baca juga: Quartararo raih kemenangan perdana di MotoGP setelah taklukan Jerez

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020