Dua pemain muda putra daerah tembus tim senior Bali United

Dua pemain muda putra daerah tembus tim senior Bali United

Dua pemain muda Bali United Komang Tri Arta Wiguna (kiri) dan Kadek Dimas Satria Adiputra (kanan). (www.baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain muda putra daerah, Kadek Dimas Satria Adiputra dan Komang Tri Arta Wiguna, menembus tim senior Bali United, yang ditandai dengan penandatanganan kontrak profesional pada Kamis.

Kadek dan Komang merupakan dua pemain yang turut andil membawa Bali United U-18 lolos ke semifinal kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Januari 2019 silam.

"Kadek Dimas Satria Adiputra dan Komang Tri Arta Wiguna telah resmi kami berikan kontrak profesional untuk menjadi bagian dari tim senior Bali United. Mereka berdua adalah rekomendasi dari pelatih tim Bali United Youth untuk mempersiapkan diri menjalani persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang," kata CEO Bali United Yabes Tanuri seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Top skor EPA tak ingin lepaskan peluang gabung timnas

Kadek merupakan pemain kelahiran 24 September 2001 yang berposisi sebagai penyerang. Ia tampil gemilang saat membawa tim Bali United U-18 melaju ke semifinal EPA Liga 1 2019, dengan catatan 16 gol untuk membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak.

Sedangkan Komang merupakan pemain bertahan kelahiran 24 Januari 2001. Ia dapat tampil sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, serta kerap maju membantu serangan saat timnya mendapatkan bola mati.

Baik Kadek dan Komang termasuk dari 46 pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta pada 23 Juli sampai 8 Agustus.
Baca juga: Bali United serahkan replika piala Liga 1 ke Pemda Gianyar
Baca juga: Borneo FC dan Bali United kumpulkan pemain awal Agustus
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020