Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BLACKPINK menjadi artis wanita dengan pelanggan terbanyak di YouTube, mengalahkan Ariana Grande.

Agensi YG Entertainment, seperti dilansir Soompi mengumumkan, pada pukul 08.00 waktu Korea Selatan, BLACKPINK telah melampaui 42.300.000 pelanggan di saluran YouTube resmi mereka.

Dengan angka terbaru ini, grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa itu melampaui Ariana Grande dengan 42.200.000 pelanggan di YouTube, Taylor Swift dengan lebih dari 38.500.000 pelanggan dan Katy Perry yang memiliki lebih dari 37.700.000 pelanggan.

Baca juga: BLACKPINK berjaya di lima tangga musik mingguan Gaon

Baca juga: BLACKPINK cetak lima rekor dunia lewat "How You Like That"

 
Hasil tangkapan layar jumlah pelanggan di saluran YouTube BLACKPINK (ANTARA/YouTube)


BLACKPINK menjadi musisi wanita dengan jumlah pelanggan tertinggi di platform berbagi video itu.

“Pelanggan saluran YouTube salah satu langkah yang secara objektif menunjukkan popularitas dan ketenaran seorang artis. Di zaman yang dibanjiri dengan konten baru setiap hari, langganan ke saluran seringkali merupakan hasil dari loyalitas fandom dan minat yang konsisten, di samping antisipasi untuk konten masa depan (seorang artis)," kata pihak YG.

"Mempertimbangkan YouTube memainkan peran penting dalam mempengaruhi perubahan di pasar musik global, capaian baru BLACKPINK adalah indikator yang sangat penting," sambung mereka.

Baca juga: BLACKPINK lampaui angka 100 juta penonton dalam 30 jam

Baca juga: BLACKPINK pecahkan rekor tangga lagu dunia Spotify

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020