Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono bersama TNI-Polri yang tergabung dalam alumni Akabri 1988/W 84, Andalan 88, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 dalam bentuk paket sembako sebanyak lebih dari 88.000 paket.

Paket bantuan yang akan disebar ke seluruh daerah tersebut secara resmi dilepas oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang juga alumni Akabri 88 di Dermaga Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu.

Kegiatan sosial Pengabdian TNI-Polri Akabri 88 /W 84 yang mengambil tema "Andalan 88 Peduli COVID-19" ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari seluruh Alumni Akabri tahun 1988/W 84 baik dari TNI maupun Polri atas situasi dan kondisi saat ini yang dikarenakan Pandemi COVID-19.

Baca juga: Kemenperin beri bantuan mesin dan peralatan IKM logam
Baca juga: Di depan usaha kecil, Presiden Jokowi beri optimisme omzet akan naik
Baca juga: Korem 121/Abw dan Persit beri bantuan korban banjir di Jelai Hulu


Dalam acara tersebut, Kasal memberikan paket bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan warakawuri, veteran dan perwakilan masyarakat yang terkena langsung imbas pandemi COVID-19.

Pada kesempatan ini pula, Kasal berkesempatan menjadi perwakilan memberikan secara simbolik paket bantuan bersama dengan Wakapolri, Sekjen Kementerian Pertahanan, Kepala BNPT, Deputi I BIN dan Panglima Kolinlamil.

"Bantuan ini berasal gotong-royong para Alumnus Akabri 88/W 84, para donatur serta dana CSR dari pihak ketiga, yang semuanya dijadikan satu dalam bentuk paket bantuan", kata Kasal.

Sementara itu Ketua panitia Andalan 88 Peduli Covid 19 Laksma TNI Tunggul Suropati, mengatakan bahwa kegiatan yang mengambil tema "Andalan 88 Peduli COVID-19" ini diharapkan dapat benar-benar bermanfaat langsung kepada masyarakat yang terkena imbas pandemi COVID-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu dalam kegiatan ini," katanya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Sekjen Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar, Deputi I Badan Intelijen Negara Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo, serta beberapa para pejabat TNI-Polri alumnus Akabri 1988.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020