Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) - I Laksamana Muda TNI ING Ariawan mengingatkan agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke RSD Wisma Atlet.

"Kita semua harus tetap disiplin, tetap patuhi semua protokol kesehatan dan semua ini belum berakhir," kata Pangkogabwilhan-I Laksamana Muda TNI ING Ariawan di Jakarta, Senin.

Manajemen RSD Wisma Atlet juga didorong terus memaksimalkan pelayanan, semua kemampuan, dukungan baik sarana dan prasarana kepada semua pasien yang dirawat.

Baca juga: 5.584 pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19
Baca juga: RSD Wisma Atlet klarifikasi soal pasien yang dikabarkan kabur
Baca juga: Tim Pakar: Klaim zona hijau oleh Pemkot Banjarmasin bias


Pada kunjungan tersebut Pangkogabwilhan-I juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dari Kogasgabpad Wisma Atlet yang telah melaksanakan tugas selama ini.

Pangkogabwilhan-I Laksamana Muda TNI ING Ariawan pada Senin siang menggelar kunjungan ke RSD Wisma Atlet dalam rangka memonitor secara langsung situasi dan kondisi pasien yg di rawat di sana.

Pangkogabwilhan-I didampingi oleh Kas Kogabwilhan-I Mayjen TNI Richard Tampubolon, Asisten Operasi Brigjen TNI Suhardi, Aslog Brigjen TNI Berlin Germany, Askomlek Laksma TNI Teguh W, Kapen Kolonel Mar Aris Mudian, Pakoorsmin Kolonel Laut (P) Stanley dan Paban I Lid Sintel Kolonel Kav Safrudin.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI, Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan adanya penambahan pasien RSD Wisma Atlet saat ini karena pengecekan dan tes COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kemenkes dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta kepada warga masyarakat. Pengecekan juga dilakukan pada pekerja migran yang datang dari luar negeri.

"RSD Wisma Atlet tetap melaksanakan perawatan pasien sesuai kemampuan dan prosedur protokol yang berlaku," kata dia.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020