Risma ingin perempuan wirausaha di Surabaya mampu pertahankan bisnis

Risma ingin perempuan wirausaha di Surabaya mampu pertahankan bisnis

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/aa.

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan bisnis para perempuan wirausaha di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur harus terus digalakkan agar bisa bertahan di tengah perubahan.

"Di dunia ini yang langgeng adalah perubahan. Karena itu kita harus kerja keras agar bisa bertahan di tengah perubahan yang tak pernah dibayangkan," kata Wali Kota Risma di Surabaya, Senin.

Untuk itu ia mendukung inisiatif Facebook bekerja sama dengan Pahlawan Ekonomi Surabaya mengembangkan program #SheMeansBusiness dengan menambahkan aspek literasi keuangan.

Baca juga: Risma: UMKM Surabaya bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19

Program #SheMeansBusiness merupakan komitmen jangka panjang dari Facebook untuk mendukung perempuan wirausaha dalam menjajaki ekonomi digital melalui serangkaian pelatihan teknis di bidang digital. Pelatihan literasi keuangan kini ditambahkan sebagai bentuk evolusi dan pembaharuan dari program ini.

"Saya bersyukur melihat Facebook yang terus mengembangkan kerja sama dengan pahlawan ekonomi untuk memberdayakan kaum perempuan di Surabaya menjadi wirausaha tangguh dan dapat menghidupkan mesin ekonomi dalam keluarga masing-masing," kata Risma.

Baca juga: Ketika Facebook kunjungi pelaku UMKM

Facebook sendiri telah meluncurkan dan memperkenalkan program literasi keuangan kepada lebih dari 300 perempuan wirausaha di Surabaya pada Minggu (26/7).

Kurikulum literasi keuangan dalam program #SheMeansBusiness ini didesain untuk mendukung kelangsungan bisnis para perempuan wirausaha, terutama di dalam situasi dan tantangan pada masa kini.

Kurikulum ini terdiri dari sepuluh modul yang membahas tentang manajemen bisnis, dilengkapi dengan studi kasus dan lembar kerja. Modul tersebut adalah Tujuan Keuangan, Kesehatan Keuangan Pribadi, Kesehatan Keuangan Bisnis, Catatan Keuangan, Laporan Keuangan, Biaya dan Harga, Rencana Bisnis, Pendanaan Bisnis, Jasa Keuangan, dan Manajemen Krisis.

Baca juga: Tri Rismaharini: Tren COVID-19 di Surabaya turun

 
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020