Manado (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate direncanakan mengunjungi lokasi pembangunan Pusat Data Nasional di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (28/7).

"Kunjungan Menkominfo ke daerah ini hingga tanggal 30 Juli nanti," sebut Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu di Manado, Senin.

Saat tiba di Manado, Selasa (28/7), Menteri mengunjungi Kantor Wali Kota Bitung, setelah itu menuju ke lokasi pembangunan Data Center Nasional.

Baca juga: Kominfo berkolaborasi dengan KLHK cegah karhutla

Keesokan harinya, Menteri dan rombongan menuju ke Ternate dan Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Di sana Menteri akan menghadiri pelantikan pengurus DPW Partai NasDem, kemudian menuju lokasi pembangunan dan peletakan batu pertama Kantor DPC Ternate.

Menteri kemudian melakukan perjalanan menuju Morotai dalam rangka meninjau lokasi BTS 4G BAKTI serta ramah tamah dengan masyarakat sekitar.

Masih di tempat yang sama sebelum kembali ke Manado, Menteri direncanakan mengunjungi Pelabuhan Daruba, meninjau 'fiber optic laut Palapa Ring Tengah' dan akses internet BAKTI.

Di hari Kamis (30/7), agenda kerja menteri yaitu menuju lokasi super prioritas pariwisata Likupang serta kunjungan ke kantor Bupati Minahasa Utara, dan sebelum bertolak ke Jakarta, meninjau kegiatan pelatihan Bahasa Inggris daring dan bertemu dengan para peserta pelatihan, rinci Ivonne.*

Baca juga: Kominfo berkomitmen percepat digitalisasi televisi
Baca juga: "Bangga Buatan Indonesia" diharapkan perkuat daya saing produk UMKM

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020