Jakarta (ANTARA) - Polri menyalurkan sebanyak 1.748 paket sembako kepada keluarga purnawirawan dan warakawuri Polri se-Jabodetabek di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Selasa.

Psikolog Kepolisian Utama Tk II Staf Sumber Daya Manusia Brigjen Pol. Hartono dalam rilisnya berharap bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para penerima.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-74. Kami melaksanakan terus (bantuan sosial) sudah satu bulan ini dengan sasaran yang berbeda-beda. Pada hari ini, sasarannya purnawirawan dan warakawuri Polri," tutur Hartono.

Baca juga: Warga terdampak COVID-19 terima sembako dari PT BRG Pangkalpinang

Pemberian tali asih ini juga menjadi ajang silaturahmi antara purnawirawan dan warakawuri dengan anggota Polri yang saat ini masih menjabat.

"Yang selama ini silaturahmi sudah terjaga, akan menjadi terjalin lebih erat lagi," katanya.

Ketua Asosiasi Psikologi Kepolisian Indonesia ini berharap tali asih dari Polri ini dapat memberikan manfaat kepada penerimanya.

Pemberian sembako diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan.

Paket sembako yang diberikan berupa teh, gula, minyak, kecap, susu, dan lain sebagainya.

"Bukan dari seberapa nilainya, melainkan kebersamaan serta kerja sama yang telah terjalin. Ke depannya diharapkan dapat berlanjut dengan baik," kata Hartono.

Baca juga: Survei: Bantuan tunai dan sembako paling dibutuhkan saat COVID-19

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Purnawirawan Polri Brigjen Pol. (Purn.) Heru Febrianto menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako tersebut.

Bantuan ini dinilainya sangat membantu para pensiunan dan warakawuri.

"Kami terima kasih sekali kepada Polri atas bantuan sosial yang diberikan. Semoga amal baik kepolisian mendapat rahmat dari Allah Swt.," tuturnya.

Sebelumnya, Polri telah membagikan 800 paket sembako untuk purnawirawan/warakawuri TNI AU se-Jabodetabek.

Rencananya bantuan sembako juga akan disalurkan untuk purnawirawan dan warakawuri TNI AD dan TNI AL dalam beberapa hari ke depan.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020