Disabilitas di Sabang terima bantuan sepeda motor khusus

Disabilitas di Sabang terima bantuan sepeda motor khusus

Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama penyandang disabilitas saat penyerahan bantuan sepeda motor roda tiga di Kota Sabang, Selasa (28/7/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkot Sabang

Banda Aceh (ANTARA) - Tujuh orang penyandang disabilitas mendapat bantuan sepeda motor matik yang dimodifikasi roda tiga dari Pemerintah Kota Sabang agar mereka mempunyai mobilitas yang lebih baik untuk mencari nafkah.

Wali Kota Sabang Nazaruddin, Selasa, mengatakan bantuan yang ditujukan kepada penyandang disabilitas itu bersumber dari APBD Kota Sabang tahun 2020, yang bertujuan untuk mempermudah para disabilitas dalam mencari nafkah.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan para disabilitas di Sabang dalam mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," katanya, di sela-sela penyerahan bantuan di halaman Kantor Wali Kota Sabang.

Baca juga: Lansia-disabilitas kepulauan terdampak di Sangihe-Sulut dapat bantuan
Baca juga: 377.000 penyandang disabilitas dapat bantuan pemerintah selama pandemi


Dia menyebutkan, Pemko menyediakan sepeda motor khusus tersebut sebanyak tujuh unit yang diberikan kepada Fadli, Ismail Juned, Muhammad Ali, Muslim, dan Sukri Miadi, dengan kondisi kedua kaki lumpuh.

Kemudian, kata dia, dua penerima lainnya yakni Junaidi dan Fachrul Ridha dengan kondisi kesehatan sebelah kakinya lumpuh layu.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dari Pemko Sabang terhadap kaum difabel atau para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Kota Sabang Iskandar Muda mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sabang memang sangat memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di Pulau Weh tersebut.

"Ke depan kita akan upayakan untuk menambah anggaran, agar lebih banyak lagi para disabilitas di Kota Sabang yang dapat menerima bantuan ini," katanya.

Baca juga: Kemensos siapkan bantuan untuk tiga disabilitas terinfeksi COVID-19
Baca juga: Angkasa Pura Palangka Raya bantu disabilitas melalui kaki palsu
Baca juga: Baznas bantu kelompok usaha disabilitas di Jakarta
Pewarta : Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020