Leah Remini tuding Tom Cruise "pencitraan" jadi orang baik

Leah Remini tuding Tom Cruise

Leah Remini (Instagram/leahremini)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Leah Remini menuding Tom Cruise memanipulasi citranya di depan publik menjadi sosok yang baik demi ajaran yang dia anut, Scientology.

"Kurasa ini saatnya bagi orang-orang untuk mulai menyadari fakta yang sebenarnya. Tom sudah bertahun-tahun memanipulasi citranya jadi orang baik," kata aktris "Saved by the Bell" tersebut pada Us Weekly dikutip Kamis.

Remini tak menampik bahwa Cruise pernah jadi orang yang baik dan sopan. Namun Cruise kemudian menjelma menjadi David Miscavige, pemimpin Scientology.

"(Tom Cruise) sepenuhnya mendedikasikan diri untuk misi Scientology untuk 'membersihkan' planet Bumi - yang berarti membuat 80 persen populasi dunia menjadi penganut Scientology."

Leah Remini dibesarkan dalam sebuah keluarga yang menganut Scientology sejak usia 9 tahun setelah ibunya gabung dengan organisasi itu.

Remini lantas keluar setelah mempertanyakan cara kepemimpinan Miscavige.

Dua tahun sejak keluar, Remini menerbitkan sebuah memoar: "Troublemaker: Surviving Hollywood and Scientology."

Dia juga merilis serial dokumenter di A&E, berjudul "Leah Remini: Scientology and the Aftermath," yang mengisahkan perjalanan dia setelah keluar dari Scientology.

Kini dia menggarap podcast bersama Mike Rinder yang bertajuk "Scientology: Fair Game".

Kali ini bukanlah yang pertama kali Remini bersitegang dengan Cruise. Baru-baru ini Remini memuji aktris Thandie Newton yang buka suara soa ketakutannya pada Cruise selama syuting "Mission: Impossible 2".

"Itu butuh nyali besar untuk melakukan apa yang dia lakukan, dan jika lebih banyak orang berbicara seperti itu, dan cukup berani untuk melakukannya, kukira kita akan berhasil," kata Remini.

Baca juga: Scientology audisi pacar untuk Tom Cruise

Baca juga: Leah Remini beri petunjuk alasan tinggalkan Scientology

Baca juga: Aktris Leah Remini tinggalkan Gereja Scientology

 
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020