Di desa terisolasi Luwu Utara, Wagub Sulsel bantu kurban sapi

Di desa terisolasi Luwu Utara, Wagub Sulsel bantu kurban sapi

Menko PMK Muhadjir Efendy bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadir di tengah-tengah masyarakat pengungsi banjir bandang di Luwu Utara, Jumat (31/7/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel/am.

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada Idul Adha 1441 Hijriyah berkurban seekor sapi di Desa Maipi, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang terisolasi setelah diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sekaligus mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi masyarakat di daerah tersebut.

"Pada Idul Adha tahun 2020 ini kami berkurban di Desa Maipi, daerah yang terisolasi akibat dampak banjir bandang, yang kami akses pada Kamis (30/7) dengan membawa bantuan dengan motor trail. Ini bukti masih ada rasa persaudaraan dan bergotong royong bersama," katanya di Makassar, Jumat.

Tokoh masyarakat Desa Maipi, Asbir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulsel atas bantuan hewan kurban tersebut.

"Terima kasih kepada Wagub Sulsel atas bantuan sapi kurban ini. Semoga ini berkah," katanya.

Sementara itu, Wagub Sulsel pada Idul Adha 1441 Hijriyah mendampingi Menko PMK Muhadjir Efendy dan Sestama BNPB bersama ratusan warga Masamba yang terdampak banjir bandang melaksanakan shalat id di Posko Pengungsian Kantor Bupati Luwu Utara.

Halaman Kantor Bupati Luwu Utara setelah banjir bandang kini menjadi posko pengungsian masyarakat yang terdampak.

Wagub menyampaikan kedatangannya bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Sestama BNPB beserta rombongan, adalah untuk berlebaran bersama dengan warga Luwu Utara yang menjadi korban banjir.

"Sekaligus berbagi dalam suasana Idul Kurban ini. Semoga kedatangan kami, berikut bantuan dapat memberi semangat kepada warga korban bencana untuk optimistis bahwa kami bersama mereka," demikian Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: Faskes dan sanitasi masih minim di pos pengungsian Luwu Utara

Baca juga: IDI Makassar kirim bantuan tahap tiga ke Masamba

Baca juga: BNPB: Sudah ada 75 titik pengungsian korban banjir di Luwu Utara

Baca juga: Lantamal VI salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Masamba
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020