Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha untuk mengajak kepada masyarakat terus bergotong royong guna membantu sesama yang sedang dirundung kesulitan.

"Dengan adanya 'Dapur Qurban', kami akan lebih maksimalkan penyaluran daging kurban ke masyarakat dan kami pun mengajak segenap relawan serta donatur untuk berjibaku menolong sesama," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Minggu.

Ia pun merasa bersyukur dalam pelaksanaan program "Dapur Qurban" di tengah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap berderma dan mempercayakan ACT dalam menyalurkan daging kurban ke warga yang tidak mampu.

"Kita harus bersyukur karena masih bisa membersamai dan bertatap muka secara langsung dengan warga penerima manfaat daging kurban," kata dia.

Dia pun mengatakan pada program "Dapur Qurban" tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menyidiakan sarana cuci tangan, thermo gun, masker, sarung tangan dan kursi berjarak guna menjaga tim relawan maupun penerima tidak tertular COVID-19.

"Hari ini pelaksanaan program 'Dapur Qurban' dilaksanakan di Kecamatan Bumi Waras, Kelurahan Kangkung,", kata dia.

Sementara itu, Camat Bumi Waras Kota Bandarlampung Riana Apriana mengapresiasi pelaksanaan program "Dapur Qurban" tersebut.

"Kami mendukung kegiatan ini semoga saja kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi dan bisa menyeluruh kepada semua warga yang tidak mampu," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020