BTS akan kembali ke dunia musik lewat lagu "Dynamite"

BTS akan kembali ke dunia musik lewat lagu

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTS pada hari Senin mengumumkan bahwa single barunya bertajuk "Dynamite" akan dirilis akhir bulan ini pada layanan streaming domestik dan internasional.

Grup ini mengumumkan judul single berbahasa Inggris yang akan datang itu melalui gambar teaser penuh warna yang dibagikan di media sosial resmi mereka.
BTS sebelumnya mengumumkan minggu lalu bahwa sebuah lagu baru akan dirilis pada 21 Agustus. Band ini mengatakan lagu itu awalnya diproduksi untuk menjadi salah satu bagian dari album baru yang ditargetkan untuk rilis musim gugur ini.

"Kami memutuskan untuk merilis pra-single karena keinginan kami untuk menyajikannya sesegera mungkin," kata pemimpin (leader) BTS, RM, pada hari Minggu (26/7) di siarannya di platform Naver V Live.

"Kami juga berharap dapat memberikan energi langsung kepada para penggemar yang mungkin mengalami masa-masa sulit karena pandemi virus corona baru," ujar RM melanjutkan.

Album studio keempat BTS, "Map of the Soul: 7," adalah album paling laris di Amerika Serikat pada paruh pertama 2020, menjadi satu-satunya album yang menjual lebih dari 500 ribu unit di pasar AS di semester pertama 2020, menurut Nielsen Music.

Sementara, secara domestik, BTS menduduki puncak tangga lagu Gaon Korea Selatan yang dijalankan oleh Asosiasi Konten Musik Korea (Korea Music Content Association), menjual lebih dari 4,26 juta salinan (copy) di enam bulan pertama 2020.

Album ini juga menduduki puncak tangga album Oricon Jepang di periode pertama, menjadikannya grup asing pertama yang mengklaim kehormatan tersebut dalam 36 tahun.

Baca juga: BTS raih tiga nominasi MTV Video Music Awards 2020

Baca juga: "I-LAND" episode 6, EJ, Kyungmin dan empat lainnya tereliminasi

Baca juga: Jin BTS "mas ganteng" hingga olahraga andalan Jungkook
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020