Robert Alberts harap pemain asing segera kembali ke Bandung

Robert Alberts harap pemain asing segera kembali ke Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap semua pemain asingnya bisa segera kembali ke Kota Bandung sehingga pada latihan perdana nanti dapat diikuti oleh skuat yang lengkap.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap," ujar Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Tiga pemain asing Persib memilih untuk pulang saat pandemi COVID-19 mulai merebak di Tanah Air. Geoffrey Castillion pulang ke Belanda, Omid Nazari ke Swedia, dan Wander Luiz ke Brazil setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Pemain Persib Bandung diminta kembali jalani latihan mandiri

Sementara Nick Kuipers lebih memilih bertahan di Kota Bandung dan fokus dalam mengurus bisnis kulinernya. Adapun pemain lokal, mereka sudah berada di Bandung bahkan telah melaksanakan swab test (tes usap).

Disinggung mengenai latihan perdana, pelatih asal Belanda tersebut berharap semua detail pendukung telah memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti ini," kata dia.

Baca juga: Persib cek persiapan terakhir Stadion GBLA sebelum memulai latihan

Robert yang juga sempat mengalami serangan jantung kini kondisinya terus membaik. Bahkan proses pemulihannya dinilai lebih cepat dari perkiraan.

"Setelah pulang dari rumah sakit, akhir pekan lalu saya kembali melakukan kontrol. Di luar dugaan, dokter menyatakan proses pemulihan berjalan lebih baik dari perkiraan. Tentu saya sangat senang mendapat kabar tersebut," kata dia.

Baca juga: Kondisi pelatih Persib Bandung membaik pasca serangan jantung
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020