Jakarta (ANTARA) - Liverpool dilaporkan mempertimbangkan menggaet bek Real Betis, Aissa Mandi, sebagai pengganti Dejan Lovren yang sudah resmi hijrah ke klub Rusia Zenit Saint Petersburg sepekan lalu.

Seturut laporan Daily Star, Senin, Mandi dianggap sebagai opsi langkah transfer yang masuk akal bagi tim besutan Juergen Klopp itu ketimbang jor-joran belanja seperti Chelsea atau Manchester City.

Chelsea sudah mengeluarkan hampir 100 juta euro untuk menajamkan lini depan mereka dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Sedangkan City beberapa hari terakhir sudah mengajukan tawaran senilai 41 juta poundsterling guna dalam upaya memboyong bek tengah Nathan Ake dari tim yang terdegradasi, Bournemouth.

Baca juga: Tawaran Rp788 miliar City buat Nathan Ake diterima Bournemouth
Baca juga: Werner sebut Lampard jadi alasan utamanya gabung Chelsea


Kendati menjadi juara Liga Champions musim lalu dan Liga Premier Inggris musim ini, Liverpool tak punya kemewahan merogoh kocek seperti Chelsea ataupun City.

Sehingga, Mandi jadi opsi yang cukup masuk akal mengingat Liverpool diperkirakan hanya perlu mengeluarkan sekira 9 juta euro saja untuk mendapatkan bek Aljazair kelahiran Prancis tersebut.

Nominal tersebut bisa ditutupi dari hasil penjualan Lovren ke Zenit yang dilaporkan senilai 12 juta euro seturut catatan laman pencatat transfer, transfermarkt.com.

Terlebih Mandi hanya punya sisa durasi kontrak setahun saja bersama Betis, yang membuat Liverpool memiliki daya tawar yang lebih unggul jika memutuskan untuk mendekati bek berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Ditinggal Lovren, Mo Salah kirim salam perpisahan menyentuh
Baca juga: Klopp ingatkan pasukannya "yang lain tidak akan tidur"


Mandi dianggap sebagai pelapis yang lebih berpengalaman untuk mengisi jajaran bek tengah Liverpool yang saat ini didiami Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, dibandingkan nama-nama muda di tim lapis kedua seperti Sepp van den Berg dan Ki-Jana Hoever.

Bek tim nasional Aljazair itu diketahui memiliki kepercayaan diri yang baik dalam mengolah bola di lini belakang dan cukup cakap mengirimkan umpan.

Musim ini, Mandi tampil 29 kali membela Betis yang finis di urutan ke-15 klasemen akhir Liga Spanyol.

Baca juga: Gandeng Nike, Liverpool perkenalkan jersey baru mereka
Baca juga: Liverpool hadapi musuh-musuh lebih kuat musim depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020