Jakarta (ANTARA) - Taemin SHINee yang baru-baru ini merilis lagu terbarunya bertajuk "2 KIDS", berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di setidaknya 19 negara, Soompi melaporkan, Rabu.

Negara-negara tersebut termasuk Kolombia, Argentina, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Oman, India, Turki, Sri Lanka, Arab Saudi, Polandia , Meksiko, Slovenia, Chili, Peru, Indonesia, dan El Salvador.

Sementara, di Korea Selatan, "2 KIDS" meraih peringkat pertama di layanan streaming musik Vibe dan Genie.

Dirilis pada 4 Agustus, "2 KIDS" adalah single prolog untuk album solo ketiga Taemin yang akan datang, "Never Gonna Dance Again."

Proyek "Never Gonna Dance Again" akan dirilis dalam dua bagian, masing-masing berjudul "Act 1" dan "Act 2."

Single prolog "2 KIDS" sendiri adalah trek pop elektronik dengan suara gitar yang hangat. Taemin menjelaskan bahwa lagu itu tentang kenangan dan masa mudanya ketika dia tidak tahu banyak tentang cinta.

Baca juga: The Boyz dipuji Taemin SHINee bawakan "Danger" di "Road To Kingdom"

Baca juga: Taemin SHINee dan 14 idola K-Pop batal gelar konser di Jakarta


"Saya ingin semua orang mengingat ingatan yang sama ketika mendengarkan lagu, jadi saya menggambarkan emosi sentimental lagu tersebut dengan vokal yang terperinci," kata anggota termuda di grup SHINee itu.

Taemin, yang menulis lirik untuk lagu itu, berkata, "Setiap kali saya naik pesawat, saya mendapatkan inspirasi. Saya menulis lirik menggunakan memo berbeda yang saya tulis di ponsel saya."

Juga menjawab pertanyaan dari penggemar, Taemin berbicara tentang rencana SHINee di masa mendatang. Dia mengungkapkan bahwa grupnya itu bisa saja melakukan comeback dalam waktu dekat.

"Saya tidak sepenuhnya yakin, tapi saya pikir (SHINee bisa kembali) tahun ini atau awal tahun depan," paparnya.

Taemin juga mengungkapkan bahwa ia telah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan tangannya. "Aku sudah selesai dengan semua rehabilitasi untuk itu, jadi kalian tidak perlu khawatir."

Baca juga: Sempat cedera, Taemin SHINee siap "comeback" bulan depan

Baca juga: Taemin SHINee cedera, "comeback" solo terpaksa ditunda

Baca juga: Taemin SHINee siapkan lagu baru untuk "comeback" Juli ini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020