17 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

17 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Tim GugusTugas Penanggulangan COVID-19 Bangka Tengah, Bahrun R Siregar (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 17 warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh dari paparan virus COVID-19.

"Hingga hari ini tercatat sebanyak 17 pasien corona dinyatakan sembuh setelah beberapa kali swab dinyatakan negatif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, dengan sembuhnya 17 pasien tersebut maka kasus warga positif COVID-19 sudah kembali angka nol.

Baca juga: 6.914 pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19

"Awalnya masih tercatat dua pasien yang masih dalam perawatan, namun hari ini dinyatakan sembuh maka dipastikan untuk saat ini sudah tidak ada lagi warga yang positif COVID-19," ujarnya.

Namun demikian, Bahrun tetap mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan munculnya kasus baru karena penyebaran virus masih tetap ada.

"Sebanyak 17 warga yang sembuh itu sudah dikembalikan kepada pihak keluarga dan kembali berkehidupan sosial dalam tataran adaptasi penormalan baru," ujarnya.

Ia mengatakan, mereka yang terkontak dengan 17 pasien itu juga sudah dilakukan pemeriksaan dan termasuk juga pihak keluarga terdekat.

"Penelusuran terhadap warga terkotak dan keluarga pasien positif corona terus kami lakukan, sejauh ini hasil pemeriksaannya negatif dan dinyatakan aman," ujarnya.

Baca juga: Positif COVID-19 bertambah 1.922, sembuh bertambah 1.813
Baca juga: Dinkes Kota Bogor umumkan pasien sembuh dari COVID-19 tambah 8 orang

 
Pewarta : Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020