Pertamina-Pemprov Kalteng optimalisasi asset jalan sepanjang 60 km

Pertamina-Pemprov Kalteng optimalisasi asset jalan sepanjang 60 km

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menandatangani risalah rapat terkait optimalisasi aset Pertamina bertempat di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, Rabu, (5/8/2020). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pertamina melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalM memaksimalkan asset jalan untuk eksplorasi sepanjang 60 Km.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat mengungkapkan bahwa asset jalan yang dioptimalkan tersebut sepanjang 60 KM.

Awalnya jalan ini dibuka untuk mendukung mobilisasi kegiatan eksplorasi Pertamina di daerah Tanjung pada akhir 1960-an. ”Dengan adanya pengelolaan asset jalan di kabupaten Barito Timur ini, diharapkan dapat mengembangkan infrastruktur jalan, dan meningkatkan konektifitas antar daerah sehingga dapat mempermudah transportasi komoditas terutama dari hasil tambang dan perkebunan,” tambahnya.

Baca juga: KPK dorong pemanfaatan aset jalan milik Pertamina di Barito Timur

Sinergi Pertamina dengan Pemprov Kalimantan Tengah diawali dengan pertemuan konsolidasi untuk menyatukan kesepakatan bersama, dan dalam pertemuannya, di hasilkan bahwa Pemprov Kalimantan Tengah mendukung Pertamina dalam peningkatan optimalisasi asset pertamina dalam rangka menambah pendapatan asli daerah (PAD) di samping ada beberapa sinergi yang juga dikolaborasikan dengan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD).

“Ke depan akan dilakukan penandatanganan persetujuan MOU terkait pemanfaatan lahan Pertamina dengan pihak stakeholder yang terlbat dalam kegiatan optimalisasi asset pertamina ini,” ujar Fajriyah.

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020