Perez masih positif COVID-19, Hulkenberg dipanggil lagi ke Silverstone

Perez masih positif COVID-19, Hulkenberg dipanggil lagi ke Silverstone

Pebalap Racing Point, Sergio Perez, beraksi dalam Grand Prix Hongaria Formula 1 2020 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (19/7/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Darko Bandic/pri.

Jakarta (ANTARA) - Nico Hulkenberg mendapatkan kesempatan kedua membalap di Formula 1 musim ini di Silverstone, Inggris, menggantikan Sergio Perez yang belum sembuh dari COVID-19.

Pebalap asal Jerman itu dipanggil Racing Point untuk menggantikan pebalap asal Meksiko itu di Grand Prix Britania akhir pekan lalu, menjadi tandem Lance Stroll, namun ia gagal memulai lomba setelah mobil RP20-nya gagal menyala di garasi jelang start.

Sementara itu, Perez, yang telah menyelesaikan masa karantina, kembali mendapati hasil tes COVID-19 positif jelang Grand Prix 70th Anniversary di Silverstone.

Baca juga: Perez tunggu hasil tes COVID-19 untuk bisa balapan di Silverstone

"Tes Sergio hasilnya positif dan dia akan terus mengikuti panduan dari otoritas kesehatan Inggris," demikian Racing Point seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Dia secara fisik sehat dan memulihkan diri."

Perez kedapatan positif COVID-19 pekan lalu di Silverstone setelah ia mengaku pulang ke Meksiko untuk menjenguk ibunya yang mengalami kecelakaan.

Hulkenberg musim ini tidak mendapatkan bangku di F1 setelah Renault tidak memperpanjang kontraknya setelah musim 2019 berakhir.

Baca juga: Perez sempat pulang ke Meksiko sebelum positif COVID-19 di Silverstone

Hulkenberg, juara Le Mans 24 Hours kategori sportscar itu, belum pernah naik di podium F1 dari 177 kali start, namun kini ia memiliki peluang untuk bertarung dengan mobil merah jambu Racing Point yang menjadi salah satu mobil yang kompetitif tahun ini, kendati menuai kontroversi karena memiliki desain yang mirip dengan mobil Mercedes 2019.

"Aku sangat senang bisa kembali lagi bersama tim di Silverstone. akhir pekan lalu, adalah langkah nyata yang tak tahu ujungnya setelah berpisah dengan tim ini selama beberapa tahun terakhir, dan mengendarai mobil yang belum pernah aku bawa sebelumnya," kata Hulkenberg.

"Aku belajar banyak di akhir pekan lalu tentang RP20, dan aku siap menerapkan pengalamanku itu akhir pekan ini. Membalap di trek yang sama lagi membuat semua hal sedikit lebih mudah dan tim telah melakukan tugas dengan luar biasa untuk menyiapkan aku.

"Aku rasa kami bisa bertarung untuk poin akhir pekan ini, yang merupakan tujuanku."

Baca juga: Rumor Vettel ke Racing Point semakin santer
Baca juga: Hamilton ungkap alasan belum perpanjang kontrak dengan Mercedes

 
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020