Sebelas pemain timnas Bangladesh positif COVID-19

Sebelas pemain timnas Bangladesh positif COVID-19

Ilustrasi test virus Corona. (ANTARA/HO/20)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 11 pemain yang tergabung dalam tim sepak bola nasional Bangladesh positif terinfeksi COVID-19, sehingga dikhawatirkan akan berdampak terhadap kelanjutan babak kualifikasi grup Piala Dunia 2022 nanti.

Sebelum mengikuti kamp pelatihan di bawah pelatih asal Inggris Jamie Day, sebanyak 24 pemain harus menjalani tes COVID-19 terlebih dahulu. Dari hasil tes tersebut, 11 pemain diantaranya positif terpapar virus corona.

"Sebelum dites, tak ada satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala-gelaja COVID-19," kata Sekretaris Jenderal federasi sepak bola Bangladesh (BFF) Abu Nayeem Shohag dikutip dari AFP, Jumat.

Di Bangladesh, sampai dengan saat ini tercatat ada lebih dari 250.000 kasus COVID-19 dengan angka kematian mencapai 3.000 orang.

Baca juga: Mantan menkes Bangladesh meninggal setelah sempat positif corona

Negara tersebut menduduki peringkat ke-187 dalam dunia sepak bola dan kini berada di urutan paling bawah Grup E Piala Dunia 2022.

Bangladesh dijadwalkan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia pada awal tahun ini. Namun karena pandemi virus corona, jadwalnya diundur hingga Oktober atau November 2020.

Baca juga: FIFA dan AFC sepakat tunda kualifikasi Piala Dunia zona Asia
Baca juga: AFC umumkan usulan jadwal baru kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia
Baca juga: PSSI siapkan timnas hadapi tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia
Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020