Padang, (ANTARA) - Seorang pengemudi mobil SUV merek Mitsubishi Pajero Sport menabrak sejumlah kendaraan di di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, tepatnya di Jalan M Yamin, Padang, Sumatera Barat, sehingga merusak sejumlah mobil pada Sabtu sekitar pukul 17.30 WIB.

"Awalnya terdengar suara benturan yang kencang, ternyata mobil Pajero menabrak satu unit mobil yang sedang parkir," kata salah seorang juru parkir Nofrijon (35), di Padang, Sabtu.

Usai menabrak mobil itu, mobil Pajero hitam itu masih melaju ke arah Pasar Raya Padang, dan kembali menabrak mobil lain yang sedang terparkir. Jalan M Yamin di kawasan Imam Bonjol merupakan area parkir yang terisi di ruas kiri dan kanan jalan yang selalu padat.

Sedikitnya pada tabrakan kedua, mobil Pajero merusak empat unit mobil, yakni mini bus Daihatsu Sigra, Avanza, sedan, dan mobil boks.

Diketahui mobil Pajero melaju dari arah simpang empat Polresta Padang menuju Pasar Raya.

Hingga pukul 18.00 WIB belum bisa diketahui penyebab kebakaran tersebut, karena polisi masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Namun petugas dari unit Laka Lantas mulai melakukan penderekan terhadap mobil yang terdampak kecelakaan satu per satu.

"Suara benturannya terdengar begitu kencang," kata juru parkir.

Selain itu seorang juru parkir menjadi korban dalam peristiwa itu. "Salah seorang juru parkir menjadi korban peristiwa itu, namanya Hendra," kata Nofrijon.

Pantauan di lapangan, korban terluka di beberapa bagian tubuh, dan langsung dilarikan polisi ke rumah sakit.

Pada bagian lain, kecelakaan itu menarik perhatian warga sekitar serta pengunjung pasar Raya Padang hingga berkerumun.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020