Pangeran Harry selalu hubungi Charles untuk dapatkan dukungan

Pangeran Harry selalu hubungi Charles untuk dapatkan dukungan

Dokumentasi - Duchess of Sussex Meghan, Pangeran Harry, Pangeran William dan Duchess of Cambridge Catherine di balkon Istana Buckingham, London, Inggris, Selasa (10/7/2018). ANTARA/REUTERS/Chris Radburn/am.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Charles seharusnya menjadi "Ayah Terbaik Tahun Ini", setelah mengalami kekecewaan akibat "Megxit" dia tetap mendampingi Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

Demikian dikatakan oleh sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan itu kepada The Sun. Hal serupa juga disebutkan dalam buku "Finding Freedom" yang berisi mengenai hubungan Pangeran Harry - Meghan Markle dengan Kerajaan Inggris.

Sementara Pangeran William dan istrinya Kate, tetap bersikap tenang dan tampak santai terhadap pasangan itu, seperti dilaporkan Pagesix pada Minggu.

Baca juga: Buku baru ungkap kecanggungan antara Meghan Markle & Kate Middleton

Baca juga: Harry-Meghan tak terlibat dalam buku tentang keluarga kerajaan


Charles dikatakan telah berbicara dengan Harry yang sekarang tinggal di California dan menawarkan dukungannya, baik secara emosional maupun finansial.

"Mereka memiliki hubungan ayah dan anak yang sangat kuat dan dekat. Banyak orang berspekulasi bahwa buku itu adalah akhir dari Harry dan Meghan di Inggris. Terlalu banyak orang yang dikritik dan terlalu banyak orang diserang, termasuk William dan Kate," kata salah satu orang dalam kerajaan.

Namun jangan berpikir bahwa itu berarti pasangan tersebut dilarang kembali ke Istana, tambah sumber tersebut.

"Tapi Pangeran Wales (Charles) telah menjelaskan bahwa pintu (istana) selalu terbuka," kata sumber itu.

"Sejak (Harry) pindah ke Los Angeles, mereka tetap rutin menjalin komunikasi. Charles memang tidak banyak menggunakan pesan singkat, tetapi mereka selalu melakukan panggilan video dan telepon."

Mengenai buku itu, sumber itu berkata, "Charles bertekad bahwa itu bukan halangan. Dia telah memberikan dukungan keuangan, seperti yang akan dilakukan ayah mana pun ketika putra mereka pindah bersama keluarga muda ke sisi lain dunia. Hubungan mereka kokoh dan mereka tetap dekat. Mereka berbicara setidaknya sekali seminggu dan Charles masih menjadi kekuatan pendorong besar dalam kehidupan Harry."

Baca juga: Pangeran Harry bilang media sosial sulut "krisis kebencian"

Baca juga: Gugat tabloid, Meghan Markle boleh rahasiakan nama teman-temannya

Baca juga: Pangeran Harry & Meghan diundang ke pernikahan Brooklyn Beckham
Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020