Persipura akan terbang ke Batu untuk memulai latihan bersama

Persipura akan terbang ke Batu untuk memulai latihan bersama

Ketua Umum Persipura Jayapura Dr Benhur Tommy Mano.(ANTARA Papua/Muhsidin)

Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura akan segera terbang ke Kota Batu, Malang, untuk memulai latihan bersama dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

"Dipastikan minggu depan, tim akan berkumpul dan mulai latihan bersama di Batu," ujar ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Tim Mutiara Hitam dipastikan akan bermarkas di sekitaran wilayah Malang pada lanjutan Liga 1 tahun 2020. Mereka memilih liyan dari kebanyakan klub peserta Liga 1 yang menunjuk Sleman dan Bantul sebagai markas sementara.

Baca juga: Persipura tak ingin gegabah tentukan sikap soal kompetisi

Dengan dipilihnya Malang sebagai homebase, membuat manajemen Persipura berencana langsung mengumpulkan pemain dan berlatih di Batu pada pekan depan.

Sementara itu, pelatih Jacksen F. Tiago tetap menginstruksikan para pemain untuk berlatih mandiri dan wajib melaporkan setiap sesi latihan yang telah dijalani, hingga mereka mendapat panggilan berkumpul.

Bagi Jacksen instruksinya tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab pelatih maupun pemain, terlebih mereka masih menerima gaji meski kompetisi ditangguhkan.

"Kami tetap menjalankan latihan kami secara virtual dan rutin. Selain latihan virtual ini menjadi pegangan pelatih menyusun program latihan pertama. Saat berkumpul yang utama ini adalah bagian dari tanggung jawab saya kepada klub," kata dia yang dilansir laman Liga Indonesia.

"Soalnya kami tetap digaji selama ini. Sehingga ada tanggung jawab yang harus dijalankan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSSI dianggap belum beri jaminan kepada klub soal teknis kompetisi
Baca juga: Kapten Persib Bandung girang bisa kembali berlatih bersama

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020