Tarakan (ANTARA) - Satu jenazah personel Polairud Kepolisian Indonesia korban kecelakaan laut, Brigadir Polisi Ivan Bilasman, dengan jabatan PS Perwira Teknik kapal patroli Kepodang 5001 ditemukan meninggal dunia.

"Satu orang korban tenggelam berhasil ditemukan tim SAR Gabungan, sekitar pukul 12.13 WITA dalam keadaan meninggal dunia," kata Direktur Polair Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Yasin, di Tarakan, Senin.

Ia menjelaskan, jenazah Bilasman langsung dipindahkan ke dermaga Polairud Polda Kalimantan Utara, di Juata Laut, Tarakan. Jenazah ditemukan dari tempat kejadian sekitar 4,8 mil laut dari dermaga itu.

Ia ditemukan di daerah Mangkudulis Atas, jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Tarakan untuk di-visum.

Kondisi jenazah itu saat ditemukan masih memakai pakaian dinas warna biru namun jaket pelampungnya sudah terlepas dan sepatunya juga sudah terlepas.

“Dari foto yang kami dapatkan korban itu terbawa masuk ke pohon-pohon bakau dari tempat ditemukan. Jadi bukan di laut lepas dalam keadaan terapung,” katanya.

Usai visum, jenazah Bilasman akan segera dikirim ke Nusa Tenggara Barat tempat asal dia. "Insya Allah besok, tidak berlama-lama kita akan segera kirim jenazah ke Nusa Tenggara Barat,” kata Yasin.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020