Jakarta (ANTARA) - Leeds United mengontrak kembali pemain sayap Jack Harrison dalam satu musim peminjaman dari Manchester City dan striker Joe Gelhardt dengan kontrak empat tahun dari Wigan Athletic, kata klub yang baru promosi ke Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Selasa.

Harrison yang berusia 23 tahun dan menghabiskan dua musim sebelumnya dalam status pinjam di Elland Road ini membuat 91 penampilan dan 10 gol dari semua kompetisi. Leeds menyatakan mereka sudah menuntaskan kesepakatan pinjaman dengan opsi mempermanenkannya.

Gelhardt (18) yang membuat debutnya di Wigan pada Agustus 2018 dalam usia 16 tahun pada Piala Liga, bergabung dengan Leeds untuk fee yang tak diketahui.

Baca juga: Promosi ke Liga Premier, Leeds teken kontrak 5 tahun dengan Adidas
Baca juga: Leeds ditargetkan kembali ke Liga Champions


Kedua pemain adalah rekrutan terbaru Leeds di jendela transfer musim ini menyusul kedatangan dua pemain pinjaman Helder Costa dan Illan Meslier belum lama bulan ini.

Mantan pemain muda Manchester United dan Liverpool, Harrison pernah memperkuat timnas U-21 Inggris.

Dia bermain pada semua dari 46 pertandingan liga untuk tim asuhan Marcelo Bielsa ini musim lalu, ketika mereka mengakhiri penantian 16 tahun kembali ke liga utama dengan menjuarai divisi kedua Championship.

Gelhardt, yang pernah memperkuat timnas Inggris U-16 dan U-18, bermain 19 kali pada semua kompetisi untuk Wigan dalam Liga Championship musim lalu.

Baca juga: Sekilas tentang Premier League musim 2020/2021
Baca juga: Leeds kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020