Situasi merah, proses pemadaman
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 100 awak pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kawasan padat penduduk di Jalan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Selasa malam

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan titik kenal kebakaran tersebut berada di depan kawasan Stasiun Duri.

"Pengerahan akhir, 20 unit pemadam, 100 personel," ujar Eko di Jakarta.

Eko mengatakan pihaknya menerima infirmasi kebakaran sejak pukul 20.06 WIB. Kemudian mengerahkan tujuh unit pemadam dengan 45 personel.

Namun si jago merah semakin membesar, sehingga empat menit kemudian Damkar Jakarta Barat mengerahkan bantuan tambahan pemadam.

Baca juga: Lupa matikan kompor, dapur sebuah rumah di Kebon Jeruk terbakar
Baca juga: Damkar Jakarta Barat selamatkan induk dan enam anak kucing terjepit


Kawasan rumah padat penduduk tersebut hingga kini masih dalam proses pemadaman api. "Situasi merah, proses pemadaman," ujar Eko.

Belum diketahui penyebab asal kebakaran dan berapa besar warga yang terdampak dari kebakaran tersebut.

Sementara dalam video vkebakaran kawasan itu di Instagram @jakarta.terkini, tampak warga berlalu lalang menghindar dari bangunan tempat tinggal yang terbakar.

Selain itu, tampak tiang listrik yang roboh dan menimpa bangunan lainnya. Warga terdampak kebakaran juga berusaha menghindari kabel listrik dan ledakan dari kebakaran.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020