Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengumumkan bahwa seorang anggota skuat yang tidak disebutkan namanya telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19, menurut laporan BBC pada Rabu (12/8).

Pemain tersebut adalah satu dari sembilan pemain yang melapor untuk latihan pramusim, tetapi ia tidak menunjukkan gejala dan telah dikarantina di rumahnya.

Barca mengatakan bahwa ia belum melakukan kontak dengan para pemain senior mana pun, yang melakukan perjalanan ke Lisbon pada Kamis untuk persiapan perempat final Liga Champions.

Baca juga: UEFA perpanjang penundaan Liga Champions, Europa ke Juli dan Agustus
Baca juga: Lionel Messi merasa pandemi virus corona menguntungkan Barcelona


Sebelumnya, klub Spanyol lainnya Valencia mengonfirmasi dua kasus baru COVID-19 pekan ini, sedangkan Atletico Madrid melaporkan dua kasus lainnya sebelum pertandingan perempat final Liga Champions mereka dilakukan.

Karena pandemi virus corona, Liga Champions akan menggelar pertandingan 'delapan besar' mereka di Lisbon, yang hanya bermain satu leg dan digelar tanpa penonton.

Baca juga: Akibat corona, Barcelona berencana tutup Camp Nou hingga Februari 2021

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada Sabtu dini hari WIB, sehari setelah Atletico Madrid menghadapi RB Leipzig.

Setiap orang yang pernah melakukan kontak dengan pemain Barcelona tersebut telah menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga: UEFA bantah kabar Liga Champions harus selesai 3 Agustus
Baca juga: Corona menyadarkan betapa kita mendamba keriaan olahraga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020