GoPay targetkan kenaikan transaksi lewat QRIS

GoPay targetkan kenaikan transaksi lewat QRIS

Ilustrasi pembayaran Gopay di aplikasi Gojek (Gojek.com)

Jakarta (ANTARA) - Dompet digital dari Gojek, GoPay, menargetkan transaksi pembayaran digital di platform tersebut meningkat setelah kemudahan baru yang mereka terapkan bersama mitra.

"Pasti sebanyak-banyaknya," kata Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, dalam jumpa pers virtual, Kamis, saat membicarakan target mereka melalui kerja sama terbaru.

GoPay baru saja mengumumkan kerja sama pembayaran dengan kode QRIS untuk armada Bluebird. Pengguna taksi tersebut bisa memindai kode QRIS dan membayar dengan saldo GoPay.

Baca juga: GoPay-Bluebird sediakan pembayaran QRIS di taksi

Baca juga: GoPay hadirkan fitur tarik tunai di ATM BCA


GoPay mendorong pengguna mereka untuk melakukan pembayaran secara digital demi mengurangi kontak fisik di masa pandemi virus corona sekarang ini, sejalan dengan inisiatif J3K, jaga kesehatan, kebersihan dan keamanan.

GoPay sudah memberikan dukungan metode pembayaran dengan QRIS kepada mitra mereka sejak awal tahun, saat ini ada lebih dari 400.000 mitra GoPay yang mendukung pembayaran dengan QRIS, termasuk layanan transportasi, makanan dan minuman, ritel hingga donasi.

"Kami percaya penggunaan metode QRIS dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini," kata Budi.

Pembayaran transaksi layanan Bluebird dengan QRIS di GoPay diharapkan memberi kemudahan bagi pengguna, sekaligus mengurangi kontak fisik. Pengguna cukup memindai kode QRIS di taksi Bluebird lewat aplikasi Gojek, kemudian memproses pembayaran di GoPay seperti biasa.

Baca juga: Aplikasi Selly dari Gojek fasilitasi UMKM memproses pesanan

Baca juga: Gojek gandeng 120 ribu UMKM baru selama pandemi COVID-19
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020