Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring tiket.com merayakan ulang tahun ke-9 yang jatuh pada 12 Agustus 2020 dengan berbagai program, termasuk kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Kerjasama tersebut meliputi penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik daya tarik wisata di Bali.

"Kami yakin kolaborasi yang dijalankan antara tiket.com dan pemerintah dapat membantu wisatawan untuk tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dalam siaran resmi yang dikutip Kamis.

Chief Marketing Officer dan Co-founder tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan pihaknya ingin merayakan ulang tahun kesembilan dengan berpartisipasi membangkitkan lagi pariwisata domestik.

Kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali adalah dukungan gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membantu agar tujuan wisata dan pelaku usaha pariwisata serta ekonomi kreatif siap memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Chief Executive Officer tiket.com, George Hendrata menambahkan di usia tiket.com ke-9 ini, tiket.com optimis akan kembali “rebound” karena melihat respon positif masyarakat yang cukup tinggi untuk mulai kembali melakukan liburan.

“Dengan berbagai inisiasi program fitur yang sebelumnya kami luncurkan yaitu tiket CLEAN dan tiket FLEXI, ternyata memiliki respons yang cukup positif dengan terlihat beberapa tingkat okupansi partner kami terutama partner hotel yang naik hingga 100 persen dari bulan sebelumnya.

Kami yakin dengan ini kami bisa sama-sama bangkit bersama partner dan pelanggan kami untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata di Indonesia,” tutup George.

Baca juga: Menparekraf ajak industri pariwisata bersiap songsong situasi kondusif

Baca juga: Menarik minat wisatawan lewat promosi gencar

Baca juga: Liburan virtual dari kabin pesawat yang masih mendarat

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020