Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya Kanye West masuk dalam nominasi Dove Awards ke-51 atau penghargaan khusus untuk lagu-lagu gospel.

The Gospel Music Association telah mengumumkan daftar nominasi untuk Dove Awards pada Kamis (13/8) waktu setempat. West setidaknya mengantongi tiga nominasi untuk penghargaan tersebut.

Dilansir Variety, Jumat, lagu "Jesus Is King" milik West berhasil masuk untuk nominasi Album Rap/Hip-Hop Tahun Ini. Sebuah album dari Sunday Service Choir yang berjudul "Jesus Is Born" dinominasikan untuk Album Gospel Traditional Gospel Tahun Ini dan West adalah salah satu produsernya.

Baca juga: Kanye West dipuji karena lagu baru, dikritik soal tweet "miliader"

Baca juga: Kim Kardashian batal tambah anak setelah #stayathome


Selain itu, nominasi ketiga untuk West adalah Lagu Rekaman Rap/Hi-Hop Tahun Ini, dengan "Follow God".

West bukan satu-satunya artis besar yang mendapatkan nominasi Dove Awards pertamanya. Ratu disko Gloria Gaynor juga memiliki dua nominasi yakni Album Tahun Ini dan Lagu Rekaman Tahun Ini dalam kategori bluegrass/country/root untuk "Testimony".

Sementara itu, Hillsong Worship, Kirk Franklin, dan Jonathan McReynolds masing-masing memiliki empat nominasi. Sedangkan King & Country berhasil masuk dalam enam nominasi.

Dove Awards akan berlangsung pada 30 Oktober 2020 di Trinity Broadcasting Network.

Baca juga: Kanye West minta maaf pada Kim Kardashian usai marah-marah di Twitter

Baca juga: Gereja Setan tanggapi album Kanye West "Jesus Is King"

Baca juga: Taylor Swift sebut Kanye West bermuka dua

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020