Pimpinan MPR siap kolaborasi dengan pemerintah atasi masalah bangsa

Pimpinan MPR siap kolaborasi dengan pemerintah atasi masalah bangsa

Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan dalam konferensi pers usai pidato Presiden Joko Widodo di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Jumat (14/8/2020). (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan mengatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah dan lembaga lainnya untuk mengatasi permasalahan bangsa yang timbul akibat pandemik COVID-19 agar Indonesia bisa keluar dari krisis.

"MPR siap berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh lembaga termasuk DPR dan lembaga lainnya di dalam memberikan kontribusi agar permasalahan bangsa ini bisa kita hadapi," kata pria yang akrab dikenal sebagai Syarief Hasan itu dalam konferensi pers usai pidato Presiden Joko Widodo di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pimpinan MPR apresiasi komitmen presiden perkuat ketahanan pangan

Baca juga: MPR minta pemerintah segera atasi dua situasi yang memprihatinkan

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan MPR memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dan tekad dari Presiden untuk menangani COVID-19 dan ekonomi yang cukup memprihatinkan. Presiden sudah secara eksplisit menyatakan di tengah kesulitan akan terjadi suatu lompatan baru.

"Lompatan dalam arti kata terobosan, yang diharapkan terobosan yang akan dilakukan pemerintah bagaimana mengatasi kedua permasalahan bangsa itu," kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi Demokrat itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam pidato Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR, mengajak seluruh pihak untuk membajak momentum krisis akibat pandemik menjadi lompatan besar.

Presiden menegaskan reformasi fundamental dalam cara bekerja perlu dilakukan untuk Indonesia mencapai kemajuan besar dan menjadi Negara Maju dalam usia seabad, yang akan tercapai 25 tahun lagi. Setelah dalam usia ke-75 pada tahun ini Indonesia telah menjadi upper middle country.

Baca juga: MPR koreksi lumbung pangan pemerintah ditangani Menteri Pertahanan
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020