Gubernur NTT apresiasi kinerja tenaga medis pada HUT kemerdekaan

Gubernur NTT apresiasi kinerja tenaga medis pada HUT kemerdekaan

Proses pengibaran bendera Merah Putih dalam perlaksaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kota Kupang, Senin (17/8/2020). ANTARA/Aloysius Lewokeda/am.

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengapresiasi kinerja para tenaga medis yang telah bekerja keras menangani COVID-19 di NTT.

"Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tenaga medis atas dedikasi tinggi untuk menyelamatkan masyarakat dan daerah ini dari bahaya COVID-19," katanya saat berpidato dalam upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang di Alun-alun Rumah Jabatan NTT di Kupang, Senin.

Gubernur Viktor juga mengapresiasi tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 provinsi maupun kabupaten/kota se-NTT yang telah bekerja melakukan upaya-upaya penanganan dampak COVID-19.

Baca juga: Sambut HUT RI, Petugas TPU Karet Bivak gendong bendera sambil kerja
Baca juga: Upacara HUT Proklamasi di Papua Barat digelar sederhana


Segala bentuk pelayanan kemanusiaan yang tulus mencerminkan nilai patriotisme yang layak dihargai sebagai pahlawan massa kini, katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT atas kesadaran, kewaspadaan, dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

"Dengan dukungan berbagai pihak sehingga penyebaran COVID-19 di daerah ini dapat terkendali," katanya.

Gubernur Viktor menambahkan di tengah situasi yang serba sulit ini, pemerintahannya tetap berkomitmen untuk mewujudkan visi NTT bangkit menuju sejahtera.

Adapun upacara HUT kemerdekaan RI di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19.

Berbagai elemen yang dilibatkan dalam upacara dibatasi hanya mengikutsertakan perwakilan dengan penerapan jaga jarak fisik dan memakai masker.

Baca juga: Komunitas selam di Sikka bentangkan Bendera Merah Putih di dasar laut
Baca juga: Ketua Komisi III DPR puji Presiden Jokowi kenakan baju adat NTT
Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020