Robert Alberts sudah seperti bagian dari Indonesia

Robert Alberts sudah seperti bagian dari Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa bahwa dirinya sudah seperti bagian dari Indonesia setelah hampir tujuh tahun lamanya melatih di Tanah Air.

"Selamat merayakan hari kemerdekaan. Saya sudah menjadi bagian dari negara ini sudah sejak lama. Saya senang karena melihat dan merasakan Indonesia yang terus mengalami peningkatan dalam berbagai aspek," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Pelatih kebangsaan Belanda ini memang datang ke Indonesia sejak 2009 dengan melatih Arema Indonesia. Di musim pertamanya, ia langsung mempersembahkan tropi Liga Indonesia.

Baca juga: Eko Yuli: Tunjangan hari tua bagi atlet belum tercapai di HUT ke-75 RI

Semusim berselang, ia kemudian terbang ke PSM Makassar. Namun kebersamaannya dengan Juku Eja tak lama. Robert Alberts kemudian hijrah ke Malaysia melatih Serawak FA selama lima musim.

Seperti cinta yang menemukan jalannya sendiri, ia kemudian kembali ke Indonesia membela PSM Makassar dan dalam dua tahun terakhir menjadi arsitek Persib Bandung.

Tujuh tahun tinggal di Indonesia bukanlah waktu yang singkat. Maka tak heran jika ia merasa sudah seperti bagian Indonesia. Robert juga mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. Berbagai perubahan yang terjadi di Tanah Air juga, kata dia, patut dirayakan.

"Hampir semua orang pasti berbahagia dengan perayaan ulang tahun negaranya. Jadi, nikmati perayaan kemerdekaan ini dan tetap jaga kesehatan," katanya.

Baca juga: Robert Alberts akan pantau berat badan pemain Persib
Baca juga: Robert Alberts harap pemain asing segera kembali ke Bandung
Baca juga: Kondisi pelatih Persib Bandung membaik pasca serangan jantung
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020