Kami bangga bahwa Ibu Puan Maharani mengenakan tekuluk khas Jambi saat mengikuti upacara peringatan Detik Detik proklamasi di Istana Merdeka
Jambi (ANTARA) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha atas nama pemerintah kota dan masyarakat menyatakan bangga Ketua DPR Puan Maharani mengenakan "tekuluk bai bai ", yang merupakan pakaian adat Jambi saat upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI k-75 tahun di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kami bangga bahwa Ibu Puan Maharani mengenakan tekuluk khas Jambi saat mengikuti upacara peringatan Detik Detik proklamasi di Istana Merdeka,” katanya di Jambi, Senin, usai mengikuti upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Jambi secara virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah jajaran Pemerintah Kota Jambi melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Syarif Fasha turut mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan RI dengan melakukan hal hal yang positif.

“Saat ini usia Republik Indonesia tidak lagi muda, artinya sudah dewasa, maka dari itu hendaknya generasi muda dapat mengisi kemerdekaan RI ini dengan hal hal yang positif,” katanya.

Selain itu, ia turut mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama sama melawan pandemi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, dan berharap agar pandemi COVID-19 cepat berlalu.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Jambi turut dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada perwakilan veteran Kota Jambi yang telah berjasa dengan segenap jiwa raga merebut kemerdekaan. Pembagian tali asih kepada veteran tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi.

Ada 100 orang lebih veteran Kota Jambi yang diberikan tali asih berupa uang tunai. Program itu rutin diberikan berupa Jejaring Pengaman Sosial (JPS).

“Kami harap apa yang kami beri ini bermanfaat bagi mereka para veteran,” demikian Syarif Fasha.


Baca juga: Tekuluk ditetapkan jadi ikon dalam "Promosi Jambi"

Baca juga: Puan Maharani hadir di Istana pakai Tekuluk Bai Bai dari Jambi

Baca juga: Jambi angkat tekuluk hingga ke ajang Kriyanusa 2019

Baca juga: Pengelola hutan adat Jambi terima SK Presiden


Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020