Pasutri ditangkap usai bertransaksi sabu-sabu di Sentani Papua

Pasutri ditangkap usai bertransaksi sabu-sabu di Sentani Papua

Pasutri ditangkap karena narkoba jenis sabu di Sentani. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Direktorat Narkoba Polda Papua menangkap pasangan suami istri, usai melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Direktur Narkoba Polda Papua Kombes Pol Totok Triwibowo, Rabu malam, mengakui Arjum (34) dan Kamila (35) yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Selasa (18/8) malam saat mengambil barang di sekitar hotel di Sentani.

Penangkapan terhadap pasutri itu berawal saat tim Opsnal Subdit 1 Polda Papua mendapat informasi terkait transaksi narkoba jenis sabu-sabu di salah satu hotel di kawasan Sentani.

Berdasarkan informasi tersebut anggota yang dipimpin AKP Agus Kuswanto memantau sekitar lokasi, dan menemukan istrinya mengambil paket yang berada di sekitar taman depan hotel tersebut, kata Triwibowo pula.

Diakui, dari hasil pemeriksaan terungkap sabu-sabu itu berasal dari Lapas Narkotika Doyo yang dibawa kurir dan ditaruh di tempat yang sudah disepakati.

Paket sabu-sabu seberat 100 gram itu, saat ini sudah disita termasuk kedua pasutri, dan akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ketika ditanya apakah pasutri pengguna atau pengedar, Kombes Totok Triwibowo menyatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diduga selain untuk konsumsi sendiri juga diedarkan.

Namun untuk memastikan masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik, kata Kombes Totok Triwibowo.
Baca juga: Polisi tangkap pemilik sabu-sabu di Sentani
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020