Jakarta (ANTARA) - "The Batman" akan melanjutkan syuting pada awal September di Inggris di Warner Bros. Studios Leavesden, dilansir Variety, Kamis.

Produksi film tersebut sudah berlangsung selama tujuh minggu, namun dihentikan pada bulan Maret karena pandemi virus corona.

"The Batman," yang disebut akan lebih berani dan lebih realistik dari "Dark Knight" hanya memiliki waktu tiga bulan untuk menyelesaikan syuting. Film tersebut berpotensi selesai pada akhir tahun 2020.

Baca juga: Syuting "The Batman" ditangguhkan selama dua minggu akibat corona

Baca juga: Robert Pattinson tak risaukan komentar penggemar "Batman"


Para kru telah membangun lokasi untuk film tersebut bulan ini, yang memicu rumor bahwa syuting dapat segera dilanjutkan. Akan tetapi, mengingat situasi pandemi yang tidak dapat diprediksi, rencana syuting bisa tiba-tiba dibatalkan dan harus menunggu hingga berbulan-bulan.

Meski demikian, sampai saat ini, pihak studio belum memberi informasi resmi mengenai keputusan untuk syuting kembali.

Sementara itu, Robert Pattinson mengatakan kepada GQ pada bulan Mei bahwa dia telah terkunci di London selama masa karantina mandiri COVID-19. Pemeran lainnya juga telah menunggu di Inggris selama pandemi atau diperkirakan akan segera kembali ke negara itu.

Sejak produksi dihentikan sementara, Warner Bros. studio juga menunda perilisan bioskopnya. "The Batman" awalnya dijadwalkan tayang pada Juni 2021 dan kini berubah pada 1 Oktober 2021.

Di sisi lain, Warner Bros. telah memulai produksi "The Matrix 4" di Berlin, yang memungkinkannya untuk membuat dan menyempurnakan protokol keselamatan demi menjaga set bebas dari virus corona.

Produksi juga kemungkinan akan dilanjutkan pada film "Fantastic Beasts and Where to Find Them" berikutnya di Inggris pada bulan September. Pengambilan gambar film petualangan fantasi seri ketiga ini ditunda saat virus corona mulai meningkat di musim semi lalu.

"The Batman" disutradarai oleh Matt Reeves ("Dawn of the Planet of the Apes") dan dibintangi oleh Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, Andy Serkis, dan Colin Farrell. Baca juga: HBO Max, Matt Reeves akan buat spin-off "The Batman"

Baca juga: Joel Schumacher sutradara "Batman Forever" meninggal dunia

Baca juga: Warner Bros tunda perilisan "The Batman" hingga "The Flash"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020