Jakarta (ANTARA) - Umat muslim di seluruh dunia hari ini merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Harapan dan doa pun dipanjatkan oleh masyarakat di perayaan Tahun Baru Islam ini.

Tak terkecuali bagi para selebritas yang ikut mengungkapkan doa dan harapan di perayaan tahun baru Islam kali ini, salah satunya adalah Sahrul Gunawan yang berdoa agar tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

"Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Semoga segala sesuatunya lebih baik di tahun baru ini," tulis Sahrul Gunawan dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip Kamis.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Meisya Siregar yang mengunggah foto bersama suami dan anak-anaknya dalam merayakan tahun baru Islam. Dia berdoa agar Allah SWT mengampuni semua dosa di tahun lalu.

"Selamat Tahun Baru Islam 1442 H semua saudara muslimku," tulis Meisya Siregar.

"Semoga Allah mengampuni semua dosa kita di tahun yang lalu, dan menyelamatkan juga melindungi kita semua di tahun ini. Amin allahuma Amin ya Allah," sambungnya.

Terakhir ada pembawa acara Arie Untung yang berharap di tahun baru kali semakin banyak keberkahan yang datang dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Apapun penilaian manusia atas kita saat ini, tak merubah penilaian kita dihadapan illahi. Selamat menyongsong tahun baru Muharram ini. Semoga berkah kita di tahun ini telah menanti. Selamat tahun baru Muharam 1442 H," kata Arie Untung.


Baca juga: Kuliner khas Tahun Baru Islam, ada bubur suro hingga kue gandum

Baca juga: Tahun baru 1 Muharram, bagaimana muslim dunia merayakannya?

Baca juga: Ide mengisi "long weekend" dengan WhatsApp

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020