Pengunjung TMII belum ramai

Pengunjung TMII belum ramai

Wisatawan bersantai bersama keluarga di salah safu wahana Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Kamis (20/8/2020). (ANTARA/HO-Humas TMII).

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menyebutkan jumlah wisatawan yang berkunjung saat libur Tahun Baru 1442 Hijriyah, Kamis, belum ramai.

"Ramai seperti biasa, bukan keramaian seperti yang kita harapkan saat libur," kata Kepala Humas TMII Sahda Silalahi di Jakarta.

Meski tidak menyebutkan jumlah pengunjung pada liburan kali ini namun Sahda memastikan bahwa jumlah wisatawan di lingkungan TMII dibatasi maksimal 20 ribu orang.

Sahda mengatakan kenaikan jumlah wisatawan secara signifikan selama pandemi COVID-19 hanya terjadi pada awal pembukaan usai sterilisasi kawasan pada kurun Juli 2020.

"Waktu itu kita adakan promomosi 'buy one get one' tiket, sekarang sudah normal," katanya.

Baca juga: TMII kembali dibuka, satu tiket untuk dua orang
Baca juga: Komunitas pesepeda antusias sambut pembukaan TMII
Baca juga: 115 wahana TMII disemprot disinfektan oleh tim damkar


Sepanjang Agustus 2020 promosi yang diberikan untuk wisatawan adalah tiket masuk wahana burung dan komodo khusus bagi warga bernama Agus.

"Agustus ini Taman Burung dan Komodo khusus untuk nama Agus bebas masuk," katanya.

Pengelola TMII tetap menjaga konsistensi terhadap protokol kesehatan sebab kasus COVID-19 masih relatif tinggi. "Secara berkala petugas berkeliling untuk sosialisasi protokol kesehatan," katanya.

Sejumlah wisatawan di TMII mengaku mengisi waktu libur kali ini karena bosan berada di rumah selama pandemi.

"Lagi liburan sama anak dan istri, di rumah terus bosan, kita liburan. Tapi tetap pakai masker itu wajib," kata salah satu wisatawan, Dedi (50).
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020