Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 453 dari 688 pasien COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap dengan metode Uji Reaksi Polimerase (PCR) di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, jumlah pasien yang sembuh mencapai 65,8 persen, sementara yang meninggal dunia sebanyak 4,4 persen atau 30 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Batam bertambah 11 dan 5 sembuh

Saat ini, kata dia pasien yang dirawat dan diisolasi mencapai 205 orang atau 29,8 persen.

"Hari ini ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19 di Batam," katanya.

Tjetjep mengemukakan pasien yang sembuh di Kepri tersebar di Batam sebanyak 318 orang, Tanjungpinang 75 orang, Bintan 21 orang dan Karimun tujuh orang.

Sementara pasien yang meninggal dunia terdiri dari Batam sebanyak 24 orang, Tanjungpinang tiga orang, Lingga satu orang dan Bintan dua orang.

Kasus aktif COVID-19 di Batam 76 orang, Tanjungpinang 64 orang, Bintan tujuh orang, dan Karimun sebanyak 14 orang.

"Di Kepri terdapat tiga zona hijau yakni Natuna, Kepulauan Anambas dan Lingga, sementara Batam dan Tanjungpinang zona oranye, sedangkan Bintan dan Karimun zona kuning," tuturnya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah jadi 865 orang
Baca juga: Seorang pejabat Pemkab Jembrana tertular COVID-19

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020