Wali Kota Lubuklinggau positif COVID-19 jalani perawatan di Jakarta

Wali Kota Lubuklinggau positif COVID-19 jalani perawatan di Jakarta

Tampak Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe sedang menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Jakarta dengan status positif COVID-19, Kamis (20/8) (ANTARA/HO-Facebook Rina Prana/20)

Palembang (ANTARA) - Wali Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Prana Putra Sohe positif terpapar COVID-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Jakarta karena sempat terjadi penurunan kondisi klinis.

"Iya memang (positif), tapi sekarang kondisinya sudah membaik dan lagi proses penyembuhan," kata Kabag Humas dan Protokol Kota Lubuk Linggau, Ari Martaredo di Lubuklinggau, Kamis.

Kondisi Prana Putra Sohe juga telah diumumkan oleh istrinya sendiri, Yetti Oktarina melalui akun facebook pribadinya dengan nama akun Rina Prana.

Baca juga: 21 pegawai Lumbung Pangan Jatim terinfeksi COVID-19

Rina menjelaskan semula sang suami menderita demam tinggi pada Sabtu (15/8), pihak keluarga memutuskan untuk uji swab dan sampel darah guna memastikan kondisi orang nomor satu di Pemerintah Kota Lubuklinggau itu.

"Qadarullah, Minggu siang (16/8) saya mendengar kabar kalau suami yang sangat saya kasihi terinfeksi COVID-19," kata Rina dalam postingannya.

Lalu keluarga membawanya ke Rumah Sakit AR Bunda untuk proses isolasi, pihak RS sempat menyatakan jika Prana Putra Sohe mengalami penurunan cukup signifikan pada natrium dalam darahnya dan memerlukan penanganan tingkat lanjut.

Oleh karena itu keluarga membawa Prana Putra ke Jakarta pada Rabu (19/8) dan disebut telah menampakkan peningkatan secara klinis selama perawatan tim dokter.

"Mohon doanya agar Allah SWT kabulkan semua doa dan ikhtiar kita semua untuk kesembuhan beliau, agar bisa segera pulih dan kembali pulang ke Lubuklinggau," tambahnya.

Baca juga: Ada lima paramedis, tujuh warga Subulussalam-Aceh terinfeksi COVID-19
Baca juga: Seorang pejabat Pemkab Jembrana tertular COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 595
Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020