Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan bahwa pengembalian kondisi fisik menjadi fokus utama latihan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan Oktober mendatang.

Menurut Sudirman, kekosongan kompetisi selama hampir lima bulan lamanya diperkirakan telah menurunkan kondisi para pemain sehingga diperlukan pemulihan.

“Ini hari kedua kami latihan dan fokus kami tetap pada mengembalikan fisik pemain karena kami tahu lima bulan tidak latihan fisik, pemain mengalami penurunan,” kata Sudirman dikutip laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Persija uji coba dua pemain muda Brazil

Selain itu, latihan pada Kamis (20/8) itu, para pemain difokuskan untuk menjalani latihan pencegahan cedera, mengingat lima bulan lamanya mereka tidak menjalani latihan bersama dengan intensitas tinggi. Selama masa libur, Marco Simic dan kawan-kawan hanya diinstruksikan untuk melakukan latihan mandiri di rumah.

Demi mengembalikan kondisi fisik para pemain ke kondisi semula, Sudirman mengatakan porsi latihan akan ditingkatkan secara bertahap.

"Saya yakin kondisi fisik para pemain akan kembali ke kondisi semula seiring latihan yang kami berikan. Mereka menunjukkan motivasi dan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta sebelumnya telah dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab) pada Selasa (18/8), dan langsung menjalani latihan keesokan harinya.

Baca juga: Striker Bhayangkara FC nilai kompetisi tanpa degradasi kurang gereget
Baca juga: Baru tiba di Bandung, Wander Luiz sudah gabung dalam latihan


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020