Di balik "Dynamite" BTS dan bocoran musik baru mereka

Di balik

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mengungkapkan sempat tidak berencana mengeluarkan lagu berbahasa Inggris "Dynamite".

“Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis 'Dynamite.' Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tetapi dalam proses persiapan, kami menemukan 'Dynamite'," kata pemimpin BTS, RM, dalam konferensi pers, seperti dilansir Soompi, Jumat.

RM mengatakan, "Dynamite" lagu yang menarik dan ringan yang selalu ingin grupnya coba hadirkan. Saat memproduksi lagu ini, grupnya ingin memberikan energi kepada para penggemar.

Baca juga: Arashi cetak rekor album terlaris, lampaui Taylor Swift dan BTS

Baca juga: Aksi BTS di "I-LAND", pasang copot "tag" nama hingga main di pantri


"Jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis 'Dynamite' sebagai single sebelum album baru kami di paruh kedua tahun ini," kata dia.

Mengenai alasan memilih menggunakan lirik bahasa Inggris, V menjelaskan, "Saat merekam panduan untuk lagu tersebut, lirik bahasa Inggris lebih melekat pada melodi, dan memberikan getaran yang berbeda".

Menurut V, mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahasa Inggris lebih tepat untuk lagu "Dynamite".

BTS juga menekankan perilisan "Dynamite" untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena COVID-19.

J-Hope menjelaskan, "Ini lagu yang menghibur, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota memiliki pemikiran yang sama. Daripada mengungkapkan lagu melalui album baru, kami merilisnya sebagai single karena kami ingin menikmatinya dengan semua orang saat ini. ”

Dia dan grupnya ingin memberikan kekuatan selama masa-masa sulit ini untuk semua orang.

"Kami berharap banyak orang mendengarkan lagu ini dan merasa terhibur. Aku harap ini menjadi lagu yang bermakna yang memberikan kekuatan bagi kami dan para penggemar," kata Suga.

BTS juga membahas album mendatang mereka. V berbagi, semua anggota secara aktif berpartisipasi dalam produksi album secara keseluruhan. Menurut dia, warna BTS akan terlihat lebih mencolok di album baru.

Jimin mengungkapkan tugasnya sebagai manager proyek album baru BTS, sementara V bertanggung jawab atas aspek visual.

"Di album sebelumnya, para anggota juga berpartisipasi dari tahap perencanaan, tapi ini pertama kalinya kami memutuskan apa yang akan kami tangani. Sejujurnya, aku tidak yakin apakah bisa melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Jimin.

Suga berkomentar, “Kami selalu mengawasi peringkat tangga lagu dengan kegugupan dan kegembiraan. Meskipun menerima hasil yang baik merupakan suatu kehormatan, kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk membalas cinta penggemar pada kami daripada memikirkan tujuan tertentu."

Baca juga: BTS hadirkan suasana disko tapi santai dalam single "Dynamite"

Baca juga: J-Hope donasikan 100 juta won untuk anak-anak yang membutuhkan

Baca juga: Sempat ada kasus COVID-19, pihak "I-LAND" lanjutkan syuting
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020