Kemarin, pemberlakuan ganjil-genap hingga penataan Kampung Akuarium

Kemarin, pemberlakuan ganjil-genap hingga penataan Kampung Akuarium

Warga melihat gambar rencana pembangunan di Kampung Akuarium, Jakarta, Rabu (19/8/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Kampung Akuarium menjadi Kampung Susun yang dimulai pada September 2020 dengan anggaran mencapai Rp62 miliar. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (21/8) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. "Long weekend", lalin jalan protokol di Jakarta ramai lancar

Arus lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas jalan Ibu Kota Jakarta terpantau ramai lancar pada libur panjang akhir pekan bertepatan dengan cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Jumat.

Menurut TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya, petugas Kepolisian melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol mulai dari pukul 05.00 WIB.

Selengkapnya baca disini

2. Dishub DKI: Ganjil-genap saat ini masih ditujukan bagi roda empat

Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan peraturan gubernur yang mengatur sistem ganjil-genap saat ini masih ditujukan bagi kendaraan roda empat

"Saat ini ganjil-genap masih untuk roda empat dengan 14 jenis kendaraan yang dikecualikan," ucap Syafrin dalam pesan singkatnya, Jumat, menanggapi akan terbitnya pergub tentang sistem ganjil genap bagi sepeda motor.

Selengkapnya baca disini

3. Polda Metro belum berlakukan ganjil-genap sepeda motor

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyampaikan jajarannya belum memberlakukan sistem ganjil-genap untuk kendaraan roda dua.

"Belum diterapkan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jumat.

Selengkapnya baca disini
 
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan S. Parman saat berlangsungnya pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap di Jakarta, Ahad (2/9/2018). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)


4. 60 UMKM DKI terdampak COVID-19 peroleh bantuan usaha mandiri

Sebanyak 60 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di DKI Jakarta yang terdampak COVID-19 memperoleh bantuan usaha mandiri dari lembaga filantropi Dompet Dhuafa bekerjasama dengan PTTEP, perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional.

Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah di Jakarta, Kamis menjelaskan, beberapa kriteria utama dari program bantuan usaha mandiri ini yakni omzet usaha yang turun drastis atau minus selama tiga bulan terakhir, dan durasi usaha yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun.

Selengkapnya baca disini

5. Pembangunan Kampung Susun Akuarium direncanakan rampung Desember 2021

Pembangunan Kampung Susun Akuarium di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada Senin (17/8) oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, direncanakan akan rampung pada Desember 2021.

Pembangunan Kampung Susun Akuarium ini, rencananya dimulai pada September 2020 di atas tanah seluas 10.384 meter persegi di mana akan dibangun 240 unit hunian tipe 36, kata Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sarjoko, dalam keterangan di Jakarta, Jumat .

Selengkapnya baca disini
 
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020