Persib Bandung butuh waktu untuk kembalikan performa terbaik

Persib Bandung butuh waktu untuk kembalikan performa terbaik

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (10/8/2020). ANTARA/Twitter/@persib/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi tim ke performa terbaik setelah libur panjang tanpa kompetisi imbas dari pandemi COVID-19.

Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu, pernyataan Robert itu berkaca setelah tim menggelar gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kondisi fisik pemain terlihat keteteran untuk tampil dalam 90 menit penuh.

"Saya melihat di 25 menit terakhir, tempo permainan menurun. Tapi sebelum itu kita bermain dengan level kondisi yang cukup baik. Sekarang kita harus melanjutkan untuk membangun sedikit demi sedikit kondisi agar kembali siap untuk 90 menit, ketika liga dilanjutkan kembali," kata Robert Alberts.

Baca juga: Geoffrey Castillion butuh waktu bugarkan kondisi fisik
Baca juga: Pemain muda Persib tak ingin bergantung pada regulasi U-20


Tak seperti sebelumnya yang menekankan pada latihan fisik, pada Sabtu petang Supardi dan kawan-kawan diuji ketahanannya lewat gim internal. Gim internal tersebut digelar sebagai bentuk adaptasi pemain serta menjadi bahan evaluasi pelatih.

Meski belum menunjukkan performa terbaik, Robert mengaku puas atas progres yang diperlihatkan para pemain setelah hampir dua pekan berlatih bersama.

Di samping itu, ia mensyukuri tak ada pemain yang cedera. Karena pada dasarnya apabila pemain terlalu lama tidak bermain dan harus kembali bertanding secara penuh sebelum kondisi fisiknya fit, sangat rentan cedera.

"Ini game pertama yang dilakukan setelah restart berlatih. Kita bertanding sepanjang 90 menit penuh, saya senang dengan pertandingan hari ini. Tidak ada cedera, hanya (Mario) Jardel yang sedikit mengalami luka di bagian pelipis. Tapi dia baik-baik saja," kata dia.

Sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret, penampilan Persib Bandung termasuk impresif di tiga laga awal. Mereka menyapu bersih tiga laga dan menempati posisi pertama di klasemen sementara. Striker asal Brazil Wander Luiz juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan empat gol.

Baca juga: Robert Alberts sudah seperti bagian dari Indonesia
Baca juga: Mario Gomez tepis isu berlabuh bersama Borneo FC karena uang

 
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020